News

Grup Tari Saman dan Hadroh Meriahkan Acara Wisuda Purna Siswa MAN 4 Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman) –Dalam sebuah momen yang sarat makna, acara Wisuda Purna Siswa Tahun Ajaran 2023/2024 MAN 4 Sleman digelar dengan penuh kehangatan dan kegembiraan. Sebanyak 175 siswa kelas XII MAN 4 Sleman mengakhiri perjalanan sekolah mereka dengan sukses, mengukir kenangan indah yang akan mereka bawa sepanjang hidup.

Acara yang berlangsung di auditorium Prof. K.H. Abdul Kahar Mudzakkir, Universitas Islam Indonesia (UII), Ngemplak Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (08/05/2024) ini menjadi panggung penghormatan bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di MAN 4 Sleman.

Berbagai tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut antara lain,  Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, Kankemenag Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si., Komite Madrasah H. Tuyahmin, S.Ag., dan Ketua Pokjawas madrasah Kabupaten Sleman Drs. H. Daryono, M.Pd. Tak hanya itu, para undangan beserta seluruh orang tua wali siswa kelas XII turut memeriahkan suasana dengan kehadiran mereka.

Salah satu momen puncak acara adalah penampilan menarik perhatian, dari Grup Tari Saman dan Hadroh. Dengan gerakan yang gesit dan harmoni suara yang merdu, mereka berhasil menghipnotis seluruh tamu yang hadir. Tarian Saman, dengan kekhasan gerakannya yang cepat dan padat, menyuguhkan pesan kebersamaan dan kekompakan yang begitu mendalam. Sementara itu, irama Hadroh yang menggema di auditorium menghadirkan nuansa spiritual yang mendalam.

“Acara ini bukan hanya tentang perpisahan, tetapi juga tentang penghargaan atas perjuangan dan kerja keras para siswa selama ini. Kami bangga melihat mereka berkembang menjadi individu yang siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujar salah satu guru MAN 4 Sleman.

Dengan sorotan haru dan kebahagiaan, para wisudawan dan wisudawati menerima berbagai penghargaan dan ucapan selamat dari para tamu undangan. Acara ini tidak hanya menjadi kenangan manis bagi para siswa, tetapi juga sebagai momentum inspiratif bagi generasi penerus yang akan mengikuti jejak mereka. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button