News

MAN 4 Sleman Lakukan Uji Publik Kurikulum

 

Sleman (MAN 4 Sleman) – Secara geografis MAN 4 Sleman berada di pinggiran dikelilingi 24 competitor SMTA negeri dan swasta, suatu keadaan penuh tantangan.  Upaya untuk meningkatkan kualitas terus dilakukan utamanya dalam pengelolaan.  “Kami berbenah untuk meningkatkan mutu secara optimal.  Sudah terwujud dokumen kurikulum untuk dicermati bersama oleh BPMP, Kasi Kurikulum, Dikmad, komita, perwakilan siswa dan pengawas.  Berdasarkan masukan dan tanggapan dari pakar akan dilakukan revisi untuk selanjutnya pengesahan,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag.,M.Pd kepala MAN 4 Sleman saat menyampaikan sambutan pada Uji Publik Kurikulum Rabu (22/06/2022) di aula 2.

Konsep kurikulum disampaikan oleh Triono,S.Pd wakil kepala madrasah urusan kurikulum.   Triono juga menyampaikan prestasi-prestasi MAN 4 Sleman mulai tingkat regional hingga internasional.  “Pandemi yang sudah dialami selama dua tahun jangan hanya dinilai negative tetapi juga ada hal positif.  Bila manusia diberi ujian, manusia pasti memiliki kemampuan menghadapinya.  Badai insyaallah pasti berlalu.  Bahwa semua stake holder di madrasah hingga orang tua sekarang familiar dengan IT,” papar Edy Purwanto,S.Pd,M.Pd.Si Plt.  Kasi Guru Bidang Dimad Kementerian Agama DIY saat memberikan tanggapapn pada review kurikulum MAN 4 Sleman.  Edy menegaskan penguasanan teknologi IT menjadi modal melangkah era baru hidup berdampingan dengan corona.  Hikmah lainnya, dalam hidup setiap manusia harus menjaga kesehatan di manapun dan kapanpun berada.

Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K2MA) memberi sumbangan berupa Jogja Madrasah Digital, yang melibatkan para ketua dan anggota MGMP.  “Aplikasi Jogja madrasah Digital milik Kanwil DIY kita dukung bersama. Guru punya modal untuk mendukung kesiapan IT. Adanya Rotasi guru besar-besaran bukan hal yang menakutkan,” tegasnya.

Uji public KTSP MAN 4 Sleman dihadiri para pembahas di antaranya Edy Purwanto,S.Pd.,M.Pd.Si Pjs Kasi Tendik Dikmad Kemenag DIY, Drs. H. Cokrowihasto,M.Hum, dari BPMP DIY, Drs. H Suharto Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Sleman, Drs. H Komarudin,M.Pd.I, Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman, H. Tuyahmin,S.Ag ketua komite, serta 2 perwakilan siswa.  (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button