News

Tinggi Animo Calon Siswa Mendaftar di MAN 4 Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman) – Animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MAN 4 Sleman cukup tinggi.  Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 293 calon peserta didik.  “Untuk penerimaan kita melalui jalur Mandiri-Prestasi serta jalur regular.  Kriteria penerimaan didasarkan atas nilai ASPD dan nilai wawancara kepribadian serta kemampuan baca tulis Al-Qur’an,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman Kamis (30/6/2022) di sela kesibukannya memantau pelaksanaan. 

            Saat pengumuman terlihat wajah berbinar namun ada juga wajah kelihatan cemas di kerumunan orang tua dan calon peserta didik.  Berbinar karena Namanya tertera serta dinyatakan diterima, cemas saat mengamati papan pengumuman untuk memastikan hasil pengumuman.  “Bagi calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima, dipersilakan untuk mengambil dan melengkapi formular daftar ulang.  Bagi calon peserta didik yang dinyatakan cadangan dan yang dinyatakan tidak diterima dipersilakan untuk mendapat penjelasan di ruang verifikasi, yakni ruang produksi APHP,” tutur Yuliyanto,M.Pd guru MAN 4 Sleman saat menunaikan tugas.

                  “Pengambilan formulir Daftar Ulang bagi Peserta Didik yang dinyatakan diterima dilayani pada hari Jumat, 01 Juli 2022 (Setelah Pengumuman) dan hari Sabtu, 02 Juli 2022 pada jam kerja (08.00 – 13.00 WIB),” jelas Drs. Jendra Puji Susanta, ketua panitia enerimaan Peserta Didik baru (PPDB).  Peserta Didik yang masuk CADANGAN, menunggu panggilan dari PANITIA PPDB. Apabila sampai tanggal 05 Juli 2022 tidak menerima panggilan, maka dinyatakan TIDAK DITERIMA, tegasnya.  (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button