News

Akhiri Kegiatan Akhir Semester Pramuka MAN 4 Sleman Gelar Persami

Wujudkan Pribadi Mandiri Unggul Berkarakter

 

Sleman (MAN 4 Sleman) – Mengakhiri kegiatan kepramukaan akhir semester, Pramuka MAN 4 Sleman Gelar Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) (18-19/6/2022) bertempat di kampus 1.  “Kegiatan kepramukaan merupakan wahana untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kemandirian ketekunan dan kerja sama.  Ikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh serta tetap ceria,” papar Yuliyanto,S.Pd staf wakil kepala madrasah urusan kesiswaan mewakili kamabigus saat penyulutan api unggun.  Yuliyanto mengapresiasi peserta didik yang giat dan tekun mengikuti kegiatan.

Mahmudin Hasan Pembina gugus depan mengatakan bahwa Persami diikuti oleh 179 peserta didik kelas 10 MAN 4 Sleman. Tema persami kali ini adalah Bersama Persami Kita Menuju Pribadi yang Berani, mandiri, dan Berbudi. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta akan lebih mandiri, peduli kepada lingkungan memiliki sikap yang baik terhadap orang tua dan sesame,” tegas Kak Hasan.  Selain itu tentu untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memiliki keterampilan kepramukaan.

Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya pioneering, api unggun, lomba memasak dan lomba kebersihan serta jelajah alam hingga kerja bakti.  “Kegiatan perkemahan kali ini masih dilaksanakan di madrasah, mengingat baru pertama kali.  Kedepan akan kita gelara di alam terbuka tentu dengan kegiatan yang lebih menantang,” tegas Kak Yuliyanto pembina yang juga guru yang baru menyelesaikan studi S2-nya.  Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan tertib dan senang hati didampingi Dewan Ambalan.  (eds)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button