News

Kakanwil Kemenag DIY Apresiasi Stand MAN 4 Sleman Bazar Expo Pesparawi XIII

Madrasahnya Orang TOPP

 

Sleman (MAN 4 Sleman) – Suatu kebanggaan bagi civitas akademik MAN 4 Sleman karena diberi kesempatan untuk mengikuti Bazar Expo pada gelaran Pesparawi XIII tingkat nasional dengan tuan rumah DIY.  “Kami ucapkan selamat kepada MAN 4 Sleman yang ikut andil dalam Bazar Expo Pesparawi XIII.  Hasil karya anak-anak ini diharapkan bisa diterima masyarakat melalui stand ini. Ini juga untuk mensosialisasikan bahwa madrasah terus membekali siswa-siswinya dengan keterampilan dan mengembangkan bakat minat,selain menempuh ilmu agama di madrasah.  Selamat semoga lancar,” papar Dr. H. Masmin Afif,M.Ag saat mengunjungi stand MAN 4 Sleman di Jogja Expo Center Ahad (19/6/2022).

Madrasah Aliyah yang merupakan sekolah Islam merupakan bukti nyata moderasi beragama.  “Seluruh komponen Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) termasuk madrasah Aliyah terlibat dalam gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pasparawi).  Kemanag dan madrasah-madrasah menjadi LO menjemput para kakanwil se-Indonesia.  Ini bentuk riil kita mengaplikasikan moderasi beragama, menghargai perbedaan saling mendukung saling membantu.  Semoga kerukunan umat beragama di DIY terus dapat kita jaga dan kita wujudkan Bersama,” lanjut Masmin Afif.

Kehadiran orang nomor satu di Kanwil Kemenag DIY diterima oleh tim dari MAN 4 Sleman yakni Nurwahyudin Al-Azis,M.Pd, Umi Hidayati,SP, Dra Indriani Widiastuti, Sugiharti,A.Md dan perwakilan siswa.  MAN 4 Sleman menampilkan hasil karya siswa dari Kelas Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) berupa berbagai jenis makanan kreatif dan Desain Komunikasi Visual (DKV) seperti t-shirt, mugs, aneka lukisan, pin ganungan kunci dan masih banyak lagi.  (eds)

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button