News

MAN 4 Sleman Peduli Warga Terdampak Corona

Bakti Sosial Saat Pandemi

Kepala MAN 4 Sleman menyerahkan paket sembago kepada warga

Sleman (MAN 4 Sleman) – Pandemi Corona berdampak tidak hanya di sektor kesehatan namun juga pada bidang ekonomi pendidikan dan sosial bahkan seluruh aspek kehidupan.  Salah satu dampak yang ditimbulkan adalah terjadinya PHK, pendapatan warga masyarakat berkurang bahkan turun atau hilangnya penghasilan.  “MAN 4 Sleman turut prihatin atas dampak pendemi corona, khususnya dalam bidang ekonomi dan kehidupan masyarakat.  Madrasah berupaya untuk meringankan warga terdampak dengan pembagian sembako.  Mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan beban mereka,” kata Muhamad Yusuf,S.Ag kepala madrasah didampingi wakil kepala urusan kehumasan beserta staf saat penyerahan paket sembako Selasa (19/05/2020) di madrasah setempat.

Untuk tahap pertama dibagikan 85 paket sembako kepada masyarakat sekitar berdasarkan data yang diperoleh dari Pemerintah Desa Harjobinangun Pakem.  “Kita menjalin kerja sama dengan Pemerintah Desa Harjobinangun untuk data warga terdampak.  Berdasarkan data yang kita peroleh kemudian paket sembako dibagikan.  Insyaalloh tepat sasaran. Bakti sosial ini merupakan tahap pertama, tahap kedua akan dilaksanakan usai Ramadhan,” jelas Drs Jendra Puji Susanta wakil kepala urusan humas.  Hadir menyaksikan Bibit Babinsa perwakilan pemerintah Desa Harjobinangun.   Bantuan sosial atau bansos ini merupakan kepedulian warga madrasah terhadap warga sekitar dan madrasah.  Kegiatan ini merupakan jalinan harmonis antara madrasah dengan pemerintah desa serta masyarakat, tegas Jendra.

Sehari sebelumnya Senin (18/05/2020), OSIS MAN 4 Sleman juga memberikan santunan dan bantuan kepada siswa terdampak.  Dana diperoleh OSIS dari pengumpulan infaq setiap Jum’at. Penyerahan dilakukan oleh Dava Dwi Kurniawan wakil pengurus OSIS MANESA kepada Hetty Sulistyaningsih Bendahara Komite.  Total santunan yang diberikan Rp 2.500.00,00 (dua juta lima ratus puluh ribu rupiah) kepada 12 (dua belas) siswa. (eds)

 

https://diy.kemenag.go.id/6335-man-4-sleman-peduli-masyarakat-terdampak-corona.html

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button