News

Penarikan Mahasiswa PPL UII di MAN 4 Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman)—Sebanyak sembilan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) telah usai menjalankan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di MAN 4 Sleman Yogyakarta. Acara penarikan, digelar pada, Senin (20/11/2023), di Aula lantai 2 madrasah.

Acara ini dihadiri Wakamad Bidang Kurikulum Triyono, S.Pd., Wakamad Bidang Kesiswaan Drs.Edy Suparyanto, MA., Dosen Pembimbing Lapangan Burhan Nudin, S.Pd.I., M.Pd.I., dan seluruh guru pembimbing, serta mahasiswa peserta PPL dan segenap pelaksana dari UII.

Triyono mewakili pihak madrasah menyampaikan banyak terima kasih dan menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap silaturrahim dan kerjasama ini bisa terus berlanjut, terutama dalam bidang pengembangan pendidikan. “Kalau ada kekurangan dari pihak madrasah, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Burhan Nudin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada MAN 4 Sleman yang telah memberi waktu dan kesempatan untuk Praktik Pengalaman Lapangan. Ia juga berharap agar Kerjasama antara madrasah ini dan UII terus berlanjut.

Ungkap Burhan, madrasah ini merupakan laboratorium pendidikan nyata (real). Para mahasiswa sangatlah beruntung, dapat praktik secara langsung di madrasah. “Madrasah merupakan Lembaga Pendidikan yang akan menghasilkan alim ulama, cendekiawan muslim, yang banyak memberi manfaat,” tuturnya.

Acara penarikan mahasiswa PPL UII berlangsung khidmat, berakhir pukul 12.00 WIB. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button