News

Rapat Koordinasi Pembagian Kaleng Infak Koin Pembangunan Masjid An-Najah MAN 4 Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman) – Sebagai madrasah yang berkomitmen mendidik siswa berkarakter mulia dengan berbekal iman dan taqwa, MAN 4 Sleman berencana membangun masjid dikompleks madrasah. Pembangunan masjid yang akan diberi nama An-Najah telah dicanangkan oleh Mohamad Yusuf, S.Ag, kepala madrasah terdahulu. Mengingat pentingnya keberadaan masjid sebagai sarana membangun karakter islami warga madrasah, maka  program ini dilanjutkan dengan penuh semangat oleh kepala madrasah pengganti, Drs. Ahmad Arif Ma’ruf, MA, M.Si.

Penggalangan dana pembangunan dari siswa, guru dan pegawai telah dilaksanakan sejak tahun lalu. Siswa bersedekah dengan ODOT (One day One Thousand), guru dengan infak sebulan sekali, bisa melalui potong gaji bisa setor langsung ke bendahara pembangunan. Dari ODOT dan infak tersebut, saat ini telah terkumpul kurang lebih enam puluh juta rupiah.

Untuk memberi kesempatan bersedekah yang lebih luas lagi, maka Selasa (21/3/2023), para wali kelas berkoordinasi untuk membagikan kaleng infak koin kepada seluruh siswa. Dengan kaleng tersebut, diharapkan siswa bisa bersama-sama dengan anggota keluarga yang lain, mengumpulkan koin untuk disedekahkan. 

Koordinasi yang dipimpin oleh wakil kepala bidang humas, Drs., Jendra Puji Susanta tersebut mencapai kesepakatan bahwasanya siswa dihimbau untuk setiap tanggal 2 setiap bulannya menyerahkan koin yang telah terkumpul ke wali kelas masing-masing untuk selanjutnya disetorkan ke bendahara pembangunan.  “Tolong para wali kelas, menyampaikan rasa terimaksih kepada orang tua siswa atas partisipasinya dalam program ODOT, selanjutnya sesuai dengan angket yang telah dibagikan, sebagian besar orang tua/wali siswa setuju dengan adanya kaleng koin, maka hari ini, kaleng koin bisa dibagikan kepada siswa,” kata Jendra.

Dalam waktu dekat, banner pembangunan masjid, sebagai bentuk informasi kepada masyarakat luas akan adanya pembangunan masjid di MAN 4 Sleman segera dipasang. Pembangunan masjid dianggarkan menelan dana sebesar Rp. 2,4 M. Mohon doa restu, semoga penggalangan dana pembangunan Masjid An-Najah MAN 4 Sleman berjalan lancar dan pembangunan bisa segera direalisasikan. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button