News

Semarak HAB Kemenag MAN 4 Sleman Gelar Khotmil Quran

Sleman (MAN 4 Sleman) –Civitas Akademik MAN 4 Sleman dipenuhi semangat dan kekhusyukan yang luar biasa. Mereka tidak hanya merayakan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), tetapi juga mengawali semester genap dengan kegiatan istimewa: Khotmil Quran secara Muqadaman, Jumat (5/1/2024).

Dalam suasana yang khusyuk dan damai, para siswa membacakan ayat-ayat suci Al-Quran dengan penuh khidmat. Khatmil Quran diselenggarakan dua sesi; yaitu sesi 1 pagi, tasmi’ hafalan 6 juz di selenggarakan di Mushola Madrasah, dan sesi 2 usai Salat Jumat, membaca 30 juz dilaksanakan di ruang masing-masing kelas.

Setiap juz dan surat yang dibaca menciptakan harmoni suara yang memenuhi ruangan. Seluruh kegiatan ini menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas spiritualitas dan keimanan siswa MAN 4 Sleman, serta seluruh civitas akademika.

Bukan hanya itu, kegiatan ini juga menandai dimulainya semester genap di MAN 4 Sleman. Para siswa didorong untuk memulai semester baru dengan semangat baru, tekad kuat, dan niat yang tulus untuk meraih prestasi akademik yang gemilang.

Kepala MAN 4 Sleman, Drs.Ahmad Arif Makruf, MA., M.Si. mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap HAB Kemenag RI, tetapi juga sebagai awal yang baik untuk memulai semester genap dengan penuh semangat dan ketulusan.  “Kami ingin menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan dalam setiap langkah pendidikan di MAN 4 Sleman,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Arif berharap, semangat kebersamaan dan keagamaan yang terpancar dari acara Khotmil Quran ini terus membimbing perjalanan MAN 4 Sleman dalam mencetak generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia di semester genap yang baru ini. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button