News

Siswa Kelas X MAN 4 Sleman Ikuti Pelatihan Halal Entrepreneur & Pengemasan Produk Pasca Panen

Sleman (MAN 4 Sleman) — Siswa-siswi kelas X MAN 4 Sleman mengikuti pelatihan Halal Entrepreneur dan Pengemasan Produk Pasca Panen, dalam Projek 2 Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan lil’Alamin (PPRA), yang diselenggarakan di Kampus 2 Madrasah pada Kamis, (18/01/2024). Acara ini menghadirkan narasumber Etik Agus Tristiyani, S.Sos, seorang narasumber terkemuka di bidang kewirausahaan.

Etik Agus Tristiyani memberikan inspirasi kepada peserta. “Usaha tidak harus dimulai dengan modal besar, kita bisa memulainya dari hal yang kecil,” ujarnya

Trainer Olahan Pangan yang akrab disapa  Ma’e Etty ini juga menekankan pentingnya kunci pemasaran yang praktis, aplikatif, dan solutif untuk meraih kesuksesan dalam dunia bisnis.

Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan mendalam kepada siswa-siswi MAN 4 Sleman tentang potensi dan peluang dalam dunia Halal Entrepreneur dan pengemasan produk pasca panen. Para peserta diberikan wawasan mengenai prinsip dasar memulai usaha, teknik pengemasan produk yang menarik, serta strategi pemasaran yang efektif.

Ma’e Etty, dalam sesi diskusi, menjawab berbagai pertanyaan dan memberikan tips praktis kepada siswa-siswi. “Kreativitas dan inovasi sangat penting dalam bisnis. Jangan takut mencoba hal baru dan terus belajar dari pengalaman,” ungkapnya.

Kepala MAN 4 Sleman Drs.Ahmad Arif Makruf, MA., M.Pd, menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif siswa-siswi dalam pelatihan ini. “Kami berharap ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat menjadi bekal berharga bagi siswa dalam mengembangkan kewirausahaan dan memahami konsep kehalalan dalam berbisnis,” harapnya.

Tampak para siswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Mereka berkesempatan melihat dan mencicipi secara langsung produk olahan pangan yang dibawa oleh narasumber. Semangat dan semaraknya suasana pelatihan menunjukkan minat tinggi siswa-siswi dalam mengembangkan potensi diri mereka di dunia bisnis.

Acara pelatihan Halal Entrepreneur dan Pengemasan Produk Pasca Panen ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi siswa-siswi MAN 4 Sleman untuk merintis karir sebagai wirausaha muda yang memiliki pemahaman mendalam tentang kehalalan produk dan strategi pemasaran yang efektif. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button