News

Siswa MAN 4 Sleman Aktif Salurkan Zakat Fitrah

Sleman (MAN 4 Sleman) — Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Sleman turut berperan dalam kegiatan sosial dengan mengaktifkan aksi pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah. Mereka dengan antusias menghimpun zakat dari guru, pegawai, dan rekan sesama siswa, untuk kemudian menyalurkannya kepada para mustahiq zakat.

Kepala MAN 4 Sleman, Drs. Ahmad Arif Makruf, MA., M.Si., menyambut baik inisiatif para siswa tersebut. “Kami sangat bangga melihat semangat para siswa dalam berbagi rezeki kepada sesama, terutama kepada yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berkontribusi dalam membantu meringankan beban sesama,” ujarnya, Jumat(05/04/2024).

Menurut laporan yang diterima, proses pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah dilakukan secara transparan dan terorganisir dengan baik oleh siswa-siswa MAN 4 Sleman. Mereka secara aktif berkoordinasi dengan pihak sekolah dan penerima zakat untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal.

Terhimpun sebanyak 640 kilogram beras, disalurkan ke masyarakat sekitar madrasah; Masjid Huntap Ploso Kerep, Masjid Hidayah, Masjid Sabil Huda, Masjid Darusallam Turgo, Ponpes Kalimosodo Pojok, Masjid Al-Iman, dan Masjid As-shalihin, serta beberapa siswa dan pegawai.

Aksi ini menjadi salah satu bentuk nyata dari nilai-nilai keagamaan dan kepedulian sosial yang diajarkan di MAN 4 Sleman. Diharapkan, semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama yang telah ditunjukkan oleh para siswa ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota komunitas sekolah serta masyarakat sekitarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan juga akan semakin banyak pihak yang tergerak untuk berpartisipasi dalam membantu masyarakat prasejahtera, sehingga tercipta lingkungan yang lebih berempati dan peduli terhadap kesejahteraan bersama. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button