News

Pesantren Kilat MAN 4 Sleman : Membangun Kedalaman Spiritual di Tengah Ramadan

Sleman (MAN 4 Sleman) — Momentum sepuluh terakhir Ramadan selalu menjadi waktu istimewa bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Memanfaatkan kesempatan berharga ini, MAN 4 Sleman menggelar pesantren kilat yang membangkitkan semangat spiritual para siswa.

Pesantren kilat berlangsung selama tiga hari, dari Selasa hingga Kamis, (2-4/04/2024), dengan tujuan memperdalam pemahaman siswa tentang ajaran Islam. Dalam kegiatan ini, siswa dari semua tingkat kelas mengikuti serangkaian kegiatan yang dirancang khusus untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang fikih dan tahsin Al-Quran.

Materi kegiatan pesantren mencakup thaharah, wudu, sholat fardu, serta pembahasan permasalahan seputar ibadah dan Tahsin Al-Quran guna meningkatkan kualitas bacaan mereka. Jadwal kegiatan tersebut adalah Selasa (kelas XI), Rabu (kelas XII), dan Kamis (kelas X).

Kepala MAN 4 Sleman, Drs. Ahmad Arif Makruf, MA. M.Si., menyampaikan harapannya terhadap kegiatan pesantren kilat ini. “Kami berharap pesantren kilat ini dapat membantu siswa memperdalam pemahaman mereka tentang ajaran Islam, serta memperkuat ikatan spiritual mereka dengan Allah SWT,” ujarnya.

Tidak hanya mendalami ilmu agama, pesantren kilat ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa. Dalam suasana yang hangat, siswa-siswa saling mendukung dan mendorong satu sama lain untuk mencapai kesempurnaan dalam ibadah mereka.

Dengan semangat yang membara, para siswa MAN 4 Sleman menjalani pesantren kilat ini sebagai bagian dari perjalanan spiritual mereka di bulan Ramadan. Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal yang membawa berkah bagi mereka dan masyarakat sekitar. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button