News

Tim Riset MAN 4 Sleman Antusias Ikuti Pelatihan

Siap Sukses Myres 2022

 

Sleman (MAN 4 Sleman) –  Setiap peserta didi harus memiliki mangat untuk mengembangkan diri dan berprestasi.  “Jadilah pelajar yang bermanfaat, pelajar yang kuat di bidang riset atau penelitian.  Penelitian itu banyak dibutuhkan untuk perkembangan dan kemajuan peradaban,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman saat mengantarkan acara Pembekalan Penyusunan Proposal MYRES tahun 2022 bagi peserta didik yang tergabung dalam Manesa Young Researchers (Mayors) Rabu (15/6/2022) di aula 2 MAN 4 Sleman.

Nara sumber utama yakni Drs. Ahmad Arif Ma’ruf, M.A., M.Si.  Ia menuturkan bahwa madrasah young researches atau  myres itu berat, tetapi bisa diusahakan.  Myres itu sulit, namun bisa menjadi mudah, kalau mengetahui caranya.  Arif kemudian memberikan trik-trik bagaimana memilih dan menentukan judul penelitian serta cara mudah menelusuri literatur.  Nara sumber kedua Kak Dedy yang memberikan gambaran judul-judul penelitian sesuai bidang yangg dilombakan.  Keduanya memotivasi tim riset untuk tetap semangat dan optimis dalam mempersiapkan proposal Myres.

Sebagai madrasah riset, MAN 4 Sleman terus mengembangkan berbagai inovasi dalam memberikan layanan kepada peserta didiknya. Berbagai kejuaraan penelitian telah diraih oleh Mayors (Manesa Young Researchers) mulai dari tingkat regional hingga internasional.  “Jangan cepat puas dengan apa yang telah dicapai selama ini, tidak hanya mempertahankan tetapi juga harus meningkatkan.  Melaui pelatihan ini dengan nara sumber yang kompeten diharapkan prestasi Mayors akan semakin bersinar,” papar Asri Widyawati,S.Pd.,M.Si Pembina Mayors. (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button