News

Tingkatkan Kompetensi, Guru dan Pegawai MAN 4 Sleman Ikuti Bimtek Pengisian SKP

Sleman (MAN 4 Sleman) — Guru dan pegawai Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Sleman menunjukkan komitmen tinggi terhadap peningkatan profesionalisme dengan mengikuti Bimbingan Teknis Pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Acara ini berlangsung di Aula lantai 2 MAN 4 Sleman, Jumat (12/01/2024) Sore.

Mereka turut serta dalam kegiatan yang memberikan pemahaman mendalam tentang pengisian SKP menggunakan aplikasi e-Kinerja BKN. Materi disampaikan dengan jelas dan sistematis oleh narasumber, Muzayin Helmy, SH., Analis Kinerja dari Kementerian Agama Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 4 Sleman, Drs.Ahmad Arif Makruf, MA., M.Si., menyampaikan betapa pentingnya pengisian SKP dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan di madrasah.

 “Pengisian SKP yang baik dan akurat akan memberikan gambaran yang tepat tentang kinerja guru dan pegawai, serta dapat menjadi dasar untuk pengembangan profesionalisme mereka di masa depan,” ungkapnya.

Narasumber Muzayin Helmy memberikan penekanan pada penggunaan aplikasi e-Kinerja BKN sebagai alat yang efektif untuk menyusun dan mengelola SKP. Ungkapnya, Aplikasi e-Kinerja BKN memudahkan proses pengisian SKP, dan penggunaannya akan memberikan transparansi dan akuntabilitas yang lebih baik dalam menilai kinerja setiap individu.

Selama sesi bimbingan teknis, peserta aktif terlibat dalam diskusi, tanya jawab, dan simulasi pengisian SKP menggunakan aplikasi e-Kinerja BKN. Para guru dan pegawai menunjukkan antusiasme tinggi dan keseriusan untuk memahami seluk-beluk pengisian SKP secara menyeluruh.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi guru dan pegawai MAN 4 Sleman dalam meningkatkan kinerja mereka serta menjawab tuntutan zaman dalam penerapan teknologi informasi di bidang administrasi kepegawaian. Semoga kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkungan pendidikan.(dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button