News

Dua Guru MAN 4 Sleman Terima SK Kenaikan Pangkat

Sleman (MAN 4 Sleman) – Naik pangkat adalah hak setiap guru dan pegawai setelah jangka waktu tertentu dan tentu saja nantinya akan dibarengi dengan kenaikan kesejahteraan.  Selain harus disyukuri, kenaikan pangkat diharapkan akan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas.  “Selamat kepada Bu Dwi dan Bu Asri yang baru saja menerima kenaikan pangkat dari III d kini menjadi Iva.  Barakallah,” tulis salah satu guru MAN 4 Sleman yang mengetahui kedua guru tersebut menerima SK kenaikan pangkat. 

Dwi Astuti Handayani,S.Pd Guru Bahasa Inggris terlihat berseri-seri setelah menerima SK kenaikan pangkat.  “Bersyukur, alhamdulillah, diberi kemudahan dan kelancaran. Baik madrasah maupun kemenag memberikan akses yang mudah, sehingga sekali pengajuan bisa langsung lolos. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang membantu,” ujar Dwi Astuti ditengah kesibukannya mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Berita Senin (22/5/2023).  Dwi adalah staf Humas, selalu mewartakan kegiatan madrasah di berbagai media.  Demikian juga Asri Widyawati,S.Pd,M.Si yang Nampak berseri usai menerima SK serta berfoto dengan salah satu pengawas dan rekan sejawat yang juga menerima SK.  Asri adalah guru Biologi, banyak membimbing siswa-siswi di berbagai lomba regional hingga internasional hingga meraih juara.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kesungguhan dari kedua guru tersebut.  Seperti diketahui, salah satu persyaratan untuk naik pangkat dari III d ke IV a adalah adanya karya tulis ilmiah dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).  Kedua guru tersebut pun sudah melakukan PTK dan menulis di media serta jurnal ber-ISBN.  “Selamat Bu Dwi dan Bu Asri, sangat menginspirasi guru-guru yang lain.  Barokallah sukses untuk kalian berdua,” papar Edy salah satu guru yang menyelamati keduanya.  Keduanya juga mendapatkan ucapan selamat dan berfoto dengan salah satu Dra. Hj.  Ida Uswatun Hasanah,M.Pd Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sleman.  Daerah Istimewa Yogyakarta.  Drs. Ahmad Arif Makruf,M.A.,M.Si kepala madrasah memberikan apresiasi kepada kedua guru yang baru saja naik pangkat tersebut.  (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button