News

Launching Mars MAN 4 Sleman Tanamkan Rasa Cinta Madrasah

Sleman (MAN 4 Sleman) – MAN 4 Sleman, perlahan tapi pasti semakin menunjukkan eksistensinya sebagai madrasah berintegritas. Setelah predikat madrasah riset, madrasah keterampilan dan juga madrasah tahfidz disematkan, kini MAN 4 Sleman membidik lagu sebagai sarana memompa semangat juang dan menanamkan rasa cinta madrasah kepada siswa.  Menggema untuk pertama kalinya saat apel pagi dihalaman madrasah pada hari Senin (01/08/2022), mars MAN 4 Sleman resmi di-launching oleh Mohamad Yusuf, S.Ag., M.Pd. kepala madrasah.

                “Dengan mengharap ridho Alloh SWT, Bismillahirrohmanirohim, Mars MAN 4 Sleman secara resmi saya launching,” seru Pak Yusuf, sapaan akrabnya, dengan diiringi ketukan 3 kali pada microphone dan tepuk tangan meriah peserta apel. “Mari kita kepalkan tangan kita dan letakkan didada sebelah kiri, dan kita dengarkan dan hayati bersama-sama Mars MAN 4 Sleman,” lanjutnya. Itulah moment pertama kali Mars MAN 4 Sleman menggema membahana di lingkungan madrasah.

Bait demi bait lirik lagu mars tersebut berisi tentang visi dan kalimat-kalimat sarat motivasi dan semangat juang bagi seluruh civitas akademika MAN 4 Sleman. Diiringi musik berirama enerjik dan kuat, lagu dinyanyikan dengan ritme yang penuh semangat. “Rasa semangat, bangga dan cinta MAN 4 Sleman seketika timbul dihati saat lagu diperdengarkan,” ungkap Drs. Edy Suparyanto, M.A., wakil kepala urusan kesiswaan. “Semoga apa yang saya rasakan juga dirasakan pula oleh seluruh siswa,” harapnya.

Nur Wahyudin Al-Azis, S.Pd., salah satu guru pembimbing Manesa Voice mengungkap nama dibalik terciptanya mars MAN 4 Sleman.   “Kita menggandeng suami dan putri dari salah satu guru MAN 4 Sleman, yakni Bu Endang, sebagai pencipta dan aransemen lagu. Beliau adalah Bapak Arjadi Lego Pramono, sebagai pencipta lagu dan liriknya, juga Bu Nira & Pak Edy turut merevisi lirik lagu, mbak Nabila Farazhafira sebagai aransemennya. Terima Kasih Bu Endang,” pungkas Azis. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button