News

Lima Calon Guru MAN 4 Sleman Dilantik sebagai Guru Ahli Pertama: Tingkatkan Profesionalisme dan Kesejahteraan di Dunia Pendidikan

Sleman (MAN 4 Sleman) – Momentum bersejarah terjadi di MAN 4 Sleman pada Rabu (16/8/2023) ketika lima calon guru resmi dilantik menjadi Guru Ahli Pertama. Upacara pelantikan yang berlangsung secara luring dan daring ini menjadi bukti komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di masa depan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr. Masmin Afif, secara pribadi mengambil peran penting dalam memberikan sumpah/janji jabatan.

Kelima calon guru tersebut adalah Khusnita Handrarini, S.Pd.Si., Joko Raharjo, S.Pd., Satria Pradana, S.Pd.I., Inta Prihandini, S.Pd.Si., dan Nira Inta Sari, S.Pd. Setelah mengucapkan sumpah/janji jabatan, rasa syukur dan kelegaan begitu terasa dari salah seorang guru terpilih, Joko Raharjo, S.Pd. “Alhamdulillah, posesi pengambilan sumpah/janji jabatan guru ahli pertama telah selesai,” ungkap Joko penuh semangat. “Kesejahteraan kita sebagai pendidik tentunya juga akan semakin meningkat,” lanjutnya dengan senyum lebar.

Kepala madrasah, Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si., turut memberikan ucapan selamat kepada kelima guru yang baru saja dilantik. Dalam pesan singkatnya, Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si., mendorong para guru untuk terus meningkatkan profesionalisme mereka sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Beliau menekankan bahwa tantangan dunia pendidikan ke depan akan semakin berat, oleh karena itu, peningkatan kualitas dalam proses pendidikan menjadi semakin penting.

Prosesi pelantikan ini diselenggarakan secara ganda, baik secara luring maupun daring. Bagi peserta yang hadir secara fisik, mereka berkumpul di Ruang Rapat Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kanwil Kemenag DIY. Keseluruhan, terdapat 337 guru ahli pertama di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang juga ikut dilantik pada hari yang sama.

Dr. Masmin Afif, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, menegaskan bahwa peran guru sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan sangat penting. Pelantikan ini juga disaksikan oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Bagian Tata Usaha Muntolib dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Abd. Suud, serta Rohaniwan yang bertugas sebagai Penggerak Swadaya Masyarakat Bidang Urusan Agama Islam, Imam Khoiri.

Dengan pelantikan ini, kelima calon guru MAN 4 Sleman telah siap untuk memberikan yang terbaik dalam mendorong perkembangan pendidikan dan membentuk generasi muda yang berkompeten dan berkarakter. Dukungan penuh dari pemerintah dan instansi terkait diharapkan dapat terus menginspirasi semangat dan dedikasi para pendidik di masa yang akan datang. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button