News

MAN 4 Sleman Terima Surat Ijin Pendirian Gedung dan Bangunan

Terbit Surat Ijin Pendirian Gedung & Bangunan MAN 4 Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman) – Setelah melalui proses yang cukup Panjang serta memakan waktu kurang lebih satu tahun, akhirnya MAN 4 Sleman menerima Surat Ijin Pendirian Gedung dan Bangunan.  Menurut Drs. Jendra Puji Susanta, selaku wakil kepala madrasah urusan kehumasan, pengurusan surat ijin pendirian Gedung dan bangunan cukup Panjang namun dengan nilai Nol rupiah.  Dimulai dengan konsultasi ke bidang Tata Ruang Kabupaten Sleman, jelasnya.  “Sesudah itu kita mengajukan agar diterbitan IPPT di Dinas Pengendalian Pertanahan Sleman.  Setelah itu Badan Pertanahan Nasional atau BPN melakukan validasi terhadap sertifikat madrasah.  Kita juga berkonsultasi dengan Dinas Penanaman Modal  Pelayanan Terpadu (DMPPT),” papar Drs. Jendra Puji Susanta diidampingi Ismiyarto salah satu pegawai.

Usai pengurusan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (DMPPT), kemudian dilanjutkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU), barulah kemudian diterbitkan Surat Ijin Pendirian Gedung dan Bangunan.  “Pengurusan dimulai pada awal Oktober 2021 hingga November 2022.  Alhamdulillah hari ini kita kita sampaikan ke Tata Usaha untuk diarsipkan,” jelas Jendra Selasa (16/11/2022) di ruang kepala MAN 4 Sleman.

Alhamdulillah, madrasah kita akhirnya memiliki Surat Ijin Pendirian Gedung dan Bangunan, dengan beaya nol rupiah.  Meski proses panjang akhirnya dapat diraih.  Ada Lembaga lain yang belum terbit, maka penerbitan ini kita syukuri,” papar Mohamad Yusuf,S.Ag.,M.Pd kepala MAN 4 Sleman usai menerima surat kemudian diberikan kepada Ihsan Sanusi,S.Ag kepala Tata Usaha. Surat Ijin Pendirian Gedung dan Bangunan kemudian diarsipkan, sedangkan label akan ditempelkan di tempat strategis di bangunan madrasah.   (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button