News

Siapkan Masa Depan: MAN 4 Sleman Gelar Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi

Sleman (MAN 4 Sleman) —Dengan semangat memajukan pendidikan tinggi di kalangan siswa, MAN 4 Sleman menyelenggarakan acara sosialisasi masuk perguruan tinggi untuk siswa kelas 12, di kampus 2, Senin (8/01/2024) pagi. Acara ini berhasil terselenggara berkat kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), dan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Wira Husada.

Acara yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 12, dengan pembicara dari para ahli di bidangnya, siswa mendapatkan wawasan mendalam mengenai berbagai jalur dan pilihan karir setelah lulus dari madrasah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para siswa kami, termasuk mempersiapkan mereka untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kerjasama dengan perguruan tinggi ternama di wilayah ini menjadi langkah nyata untuk mendukung visi ini,” terang Kepala MAN 4 Sleman, Drs.Ahmad Arif Makruf, MA., M.Si.

Selain itu, kehadiran perwakilan dari UMY, LP3I, dan STKIES Wira Husada memberikan informasi langsung kepada siswa mengenai program studi, beasiswa, dan peluang karir yang dapat diakses setelah lulus. Para siswa diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada para ahli di bidangnya, membuka wawasan mereka terhadap beragam potensi yang dapat dikejar.

Sosialisasi ini tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga membangun semangat dan keyakinan diri siswa dalam menghadapi ujian seleksi perguruan tinggi. Acara ditutup dengan semangat penuh, menandai langkah awal siswa menuju masa depan yang cerah.

Salah satu peserta, Akbar Yauma Ahsan (kelas 12 IPA 2) menuturkan, kegiatan ini sangat bermanfaat. pasalnya, ia mengaku mendapat informasi lebih dini, dan gambaran sebelum memilih perguruan tinggi. 

“Saya sangat antusias setelah mengikuti sosialisasi tadi. Banyak informasi yang sangat berguna untuk mempersiapkan diri masuk perguruan tinggi. Saya jadi semakin termotivasi untuk fokus belajar dan mempersiapkan diri dengan baik.” Ujar siswa yang ingin studi di luar negeri itu. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button