News

MAN 4 Sleman Gelar Sosialisasi Kedua Masuk Perguruan Tinggi

Sleman (MAN 4 Sleman) –Momentum penting bagi siswa-siswi kelas XII MAN 4 Sleman berlanjut yakni gelaran “Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi” yang diselenggarakan untuk kali kedua di kampus 2 madrasah, Selasa (09/01/2024). Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan untuk memberikan panduan mendalam kepada para siswa yang sebentar lagi akan menghadapi tahap baru dalam perjalanan pendidikannya.

Sejumlah narasumber ternama dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta turut hadir untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi. Hari ini, MAN 4 Sleman kedatangan perwakilan dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Universitas PGRI Yogyakarta (UPY), dan Politeknik YKPN Yogyakarta. Mereka memberikan informasi lengkap terkait program studi, persyaratan masuk, dan prospek karir di perguruan tinggi masing-masing.

Pada hari sebelumnya, Senin (08/01/2024) kemarin, MAN 4 Sleman telah menyelenggarakan acara serupa dengan menghadirkan tiga perguruan tinggi, yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), dan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Wira Husada. Para narasumber pada hari tersebut memberikan pencerahan tentang berbagai bidang studi dan peluang karir di masa depan.

Tidak hanya berhenti pada sesi sosialisasi, Politeknik YKPN Yogyakarta pada hari ini juga memberikan suatu nilai tambah dengan mengadakan Tes Potensi Skolastik (TPS). Tes ini diharapkan dapat membantu siswa dalam mengevaluasi kemampuan akademik mereka dan memberikan arahan lebih spesifik terkait pilihan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Drs.Ahmad Arif Makruf, MA., MSi. Kepala MAN 4 Sleman, menyampaikan apresiasi atas antusiasme siswa-siswi dalam mengikuti acara ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang jelas dan membantu para siswa-siswi kami dalam membuat keputusan yang tepat terkait perguruan tinggi yang akan mereka tuju,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan komitmen madrasah untuk membimbing siswa-siswi menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan pemahaman yang lebih baik tentang pilihan-pilihan yang mereka hadapi. diharapkan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masa depan pendidikan para siswa MAN 4 Sleman. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button