News

Outing Class Siswa MAN 4 Sleman Kunjungi TVRI Yogyakarta

            Sleman (MAN 4 Sleman) – Pembelajaran tidak hanya di dalam kelas, kegiatan di luar seperti kunjungan ke dunia usaha atau lembaga bisa dijadikan wahana belajar.  Banyak manfaat diperoleh saat siswa mengikuti kegiatan outing class.  “Melalui kunjungan ke TVRI Jogja ini, siswa akan memperoleh wawasan dan pengalaman utamanya dalam proses produksi suatu acara, mengikuti briefing hingga mengikuti jalannya acara. Banyak manfaat mereka dapat,” terang Nira Intan Sari,S.Pd coordinator kunjungan siswa ke TVRI Jogja Senin (15/8/2022) pada produksi acara Situasi Komedi Warung RT RW.

            Produksi suatu acara merupakan kerja kreatif yang membutuhkan kecerdasan dan improvisasi sehingga saat siswa terlibat akan terinspirasi, tegas Nira usai mengikuti acara.  Kegiatan diikuti 30 siswa dengan 5 pendamping.  Para siswa bisa berkolaborasi dengan artis-artis comedian seperti Marwoto “Kawer”, Alit-alit Jabang Bayi hingga  Aldo Iwak Kebo beserta tim kreatifnya.  Warung RT RW merupakan program terbaru TVRI Jogja yang akan segera tayang.

            Acaranya mengasikkan, awalnya mereka masih malu-malu namun sesudah mengikuti episode pertama, para siswa semakin mudah untuk melakukan improvisasi.  “Saya merasa senang mengikuti acara ini.  Acaranya keren, full humor dan kreatif serta menyegarkan.  Kalau ada kegiatan lagi, siap mengikutinya,” tutur salah satu peserta didik usai acara. Meski berlangsung dua episode dari pagi hingga siang, semua siswa mengikuti dengan penuh semangat dan senang hati.  (nith/eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button