News

Pengawas Madrasah Berikan Kiat Sukses PKKM di MAN 4 Sleman

Berpacu Dalam Prestasi

Sleman (MAN 4 Sleman) – Sebagai bagian dari persiapan menghadapi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM), Drs. H. Komarudin, MA selaku pengawas madrasah memberikan pembinaan kepada kepala MAN 4 Sleman dan para wakil kepala.   “Ada 130 instrumen penilaian untuk PKKM yang masing-masing harus dilampiri dengan bukti fisik.  Bukti fisik bisa berupa foto-foto, jadwal, berita acara, daftar hadir dan lain-lain.  Mohon dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, karena penilaian tidak jauh berbeda dengan tahun yang lalu,” tegas Drs. H. Komarudin, MA Selasa (30/11/2021) di ruang kepala MAN 4 Sleman.

Komarudin menjelasakan kisi-kisi penilaian untuk dipahami dan selanjutnya bukti fisik yang harus dipersiapkan madrasah.  “Banyak kegiatan madrasah dilakukan, jadi tinggal bukti-bukti fisik untuk penilaian.  Kami yakin madrasah memiliki dokumen-dokumen yang dibutuhkan,” lanjut Komarudin.  Menurutnya, penilaian akan dilaksanakan pada 14 Desember 2021 dengan dua pengawas yakni dirinya bersama Drs H Harjaka yang keduanya dari Kementerian Agama Kabupaten Sleman.   Komarudin memberikan penjelasan secara detail dan rinci berbagai kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk sukses PPKM 2021.

Kegiatan pembinaan dilaksanakan secara serius tetapi santai dengan dialogis, tetap menerapkan protocol Kesehatan ketat.  Mohomad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman didampingi Ihsan Sanusi,S.Ag kepala tata usaha menyambut baik atas pembinaan tersebut.  Ia bersama jajarannya akan segera menyiapkan berbagai kebutuhan administrative yang dibutuhkan untuk sukses PPKM. (eds)

Pembinaan di MAN 4 Sleman, Pengawas Madrasah Bagikan Strategi Sukses PKKM – Website Kementerian Agama RI Kanwil DIY (kemenag.go.id)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button