News

Serunya Outbond Siswa Baru MAN 4 Sleman di Desa Wisata Plosokuning

            Sleman (MAN 4 Sleman) – Banyak ragam cara melatih kekompakan. Salah satunya dengan melakukan outbond. Hal inilah yang dilakukan pada kegiatan outing class peserta didik baru kelas X MAN 4 Sleman (Manesa) Tahun Ajaran 2022/2023. Kegiatan usai Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) yakni Outbond di desa wisata Plosokuning, Kapanewon Turi, Sabtu (16/07/2022) dan diikuti 198 peserta didik baru ini berlangsung seru. Berbagai permainan atraktif untuk menguji konsentrasi dan kekompakan dilakukan oleh peserta dengan gembira ria. Guru pendamping, panitia serta kakak kelas yang tergabung dalam GE (Guardian Angel) pun tak luput dari euphoria keseruan para peserta.

            Nira Inta Sari, guru pendamping sekaligus koordinator acara, menggaungkan tag line “Be Gen Zpecial” pada kegiatan outbond ini. “Peserta Outbond merupakan generasi Z dan mereka bisa menjadi generasi Z yang spesial dengan bakat, keunggulan dan kreatifitas mereka masing-masing,” jelasnya. Lebih lanjut Nira menandaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat persahatan peserta didik baru kelas X. Selain itu juga memberikan kesan pertama kepada mereka bahwasanya bersekolah dimanesa itu menyenangkan.

Najwa Aulia Putri, ketua OSIS Manesa, mengamati bahwa kegiatan ini syarat dengan permainan bernilai positif untuk melatih kekompakan dan keakraban. “Game-gamenya seru-seru, peserta harus berkonsentrasi dan focus memperhatikan aba-aba dari kakak pemandu, kalau tidak, ya resiko mereka salah melakukan gerakan yang pada akhirnya mereka akan mendapat hukuman, “ujarnya. “Kegiatan semacam ini juga bisa menghilangkan rasa jenuh setelah Matsama kemarin lebih banyak teorinya,” lanjutnya.

Yel-yel “MAN 4 Sleman, Madrasahnya Orang TOPP” diteriakkan setiap saat untuk memompa semangat para peserta. Salah satu peserta, Rizki Maulana Dwi Setiawan, mengungkapkan keseruannya mengikuti kegiatan ini. “Meskipun muka saya memutih penuh tempelan kertas, yang berarti saya banyak mendapat hukuman, tapi saya senang. Semua game seru, mantap,” ungkapnya sambil mengangkat kedua jempol.

            Kegiatan ini juga merupakan ajang keakraban peserta didik baru untuk lebih mengenal satu dengan yang lainnya. “Out bond ini merupakan sarana peserta didik baru untuk menjalin keakraban sehingga ketika mereka berada di madrasah nantinya, akan mudah untuk bersosialisasi dan beradaptasi satu dengan lainnya,” ungkap Edy Suparyanto, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan. “Harapan madrasah, semoga kegiatan out bond ini bisa membentuk karakter peserta didik MAN 4 Sleman sebagai generasi Zpesial yang tangguh, berani dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button