News

Siapkan Siswa Sukses ASPD, SMP N 3 Pakem Gelar Motivasi dan Parenting di MAN 4 Sleman

Sleman – Persiapan meraih sukses Assessment Standar  Pendidikan Daerah (ASPD) sudah banyak dilakukan SMP Negeri 3 Pakem seperti pemberian pelajaran tambahan, uji coba (try out) baik tingkat sekolah maupun provinsi.  “Semua punya potensi untuk sukses, maka menghadapi ASPD harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” pesan Cahayaningsih,M.Pd kepala SMP Negeri 3 di hadapan 127 peserta didik kelas 9 bersama orang tua dan wali di aula 1 MAN 4 Sleman Selasa (21/3/2023).  Dukungan dari orang tua berupa perhatian dan pendampingan sangat dibutuhkan, tegas Cahayaningsih.  Kegiatan bertajuk bersama menggenggam asa itu merupakan kerja sama antara SMP Negeri 3 Pakem dengan Tim Motivasi MAN 4 Sleman. 

Dalam sambutannya Edy Suparyanto,MA wakil kepala madrasah urusan kesiswaan mewakili kepala madrasah mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas keparcayaan yang diberikan kepada MAN 4 Sleman serta memohon maaf atas kekurangan. Acara dilanjutkan dengan penampilan Tari Pendhet dari Bali sebagai bentuk ucapan selamat datang yang dibawakan dua siswi madrasah. “Semoga kerja sama ini tetap terjalin hingga waktu-waktu mendatang, memberi banyak kemanfaatan bagi kedua belah pihak, yakni MAN 4 Slema dan SMP N 3 Pakem,” tegas Edy.
Sementara materi utama Auto Sugesti Power (ASP) disampaikan oleh Nur Wahyudin Al-Azis,M.Pd berserta tim. ASP juga melibatkan Panggrioma Berliando yang juga ketua OSIS. Dalam kesempatan tersebut disampaikan beberapa penyebab kegagalan, kiat dan strategi meraih sukses, dengan ilustrasi kisah nyata orang-orang sukses seperti Oprah Winfrey, J.K. Rowling dan masih banyak lagi. Kisah orang-orang yang tidak punya apa-apa menjadi berkecukupan dan berpengaruh karena kegigihannya, ibarat from zero to hero. “Dari kisah-kisah tadi, yang bisa kalian lakukan adalah ATM, amati, tiru dan modifikasi,” terang Azis. Azis juga menekankan kekuatan sugesti yang mempengaruhi kesuksesan seseorang, tentu dengan usaha keras, komiten, focus untuk meraihnya.
“Sukses luar biasa tidak bisa dilakukan dengan biasa-biasa saja. Maka lakukanlah dengan usaha luar biasa untuk meraih kesuksesan luar bisa,” papar Pranggioma Erlan yang memandu public commitment siswa-siswi SMP Negeri 3. Pranggioma memandu seluruh siswa kelas 9 SMP Negeri 3 Pakem untuk menuliskan komitmen untuk meraih nilai tinggi hingga cara-cara meraihnya. Acara diakhiri dengan lantunan do’a serta foto bersama. (Edy – Sumber Biwara Moyudan)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button