News

Siswa MAN 4 Sleman Outing Class di Pulau Bali

            Sleman (MAN 4 Sleman) – Indonesia memiliki banyak tempat wisata dan dikunjungi banyak wisatawan.  Pulau Bali adalah salah satunya, sering pula disebut Pulau Dewata yang banyak dikunjungi wisatawan manca negara.  “Melalui kunjungan ini diharapkan para siswa bisa mengenal lebih dekat pulau dewata.  Banyak hal yang bisa di-explore di pulau kebanggaan Indonesia itu.  Siswa kita bagi menjadi beberapa kelompok, masing-masing wajib membuat laporan,” terang Edy Suparyanto wakil kepala madrasah urusan kesiswaan saat mendampingi peserta Jum’at (10/3/2023).

             Outing Class berlangsung Senin (6/3) sampai dengan Jum’at (10/3/2023) diikuti 137 peserta didik. Perjalanan dari Yogyakarta Senin (6/3) menuju Graha Pena Jawa Pos.  Di Graha Pena, para siswa mendapatkan kesempatan belajar tentang pengelolaan media surat kabar Jawa Pos, sebuah harian pagi terbesar di Indonesia.  Selain mendapat penjelasan, para peserta juga berkesempatan melakukan dialog dengan nara sumber, serta melihat langsung aktivitas di kantor tersebut.

Perjalanan dilanjutkan ke Pulau Bali.  Rombongan tiba pukul 04.30 menjelang  waktu Subuh. Semua dalam keadaan sehat walafiat.  Usai Subuh dan sarapan, perjalanan dilanjutkan menuju Tanah Lot.  Para peserta dapat menikmati keindahan pantai dan berbagai pure yang ada di pinggir laut tersebut.  Perjalanan dilanjutkan ke Krisna, Puja Mandala dan sore hari menikmati Pantai Pandawa.  Usai dari pantai kemudian menuju Garuda wisnu Kencana (GWK), menonton tari Kecak kemudian Kembali ke hotel. Pada hari ketiga peserta menikmati tari barong, menikmati dewa wisata terbersih yakni Panglipuran, kemudian dilanjutkan ke Pantai Kuta.  Pada hari keempat peserta pergi ke Joger, dan diakhiri kunjungan ke Pura Ulun Danu Bedugul.  Peserta menikmati keindahan pura serta keindahan alam di sekitar danau Bedugul.  Dari Budugul, rombongan kemudian menuju ke Gilimanuk untuk penyeberangan Kembali ke Banyuwangi untuk selanjutnya perjalanan menuju kota Yogyakarta.  Semua berjalan dengan baik lancar dan sehat walfiat.  Alhamdulillah.  (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button