News

Siswi MAN 4 Sleman, Anindya Puspita Ayu Saputro, Raih Empat Medali Emas di O2SN Sleman

Sleman (MAN 4 Sleman) – Prestasi gemilang diraih oleh Anindya Puspita Ayu Saputro, siswi MAN 4 Sleman, yang berhasil membawa pulang empat medali emas dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Sleman. Kompetisi ini berlangsung pada Rabu (22/05/2024) di Depok Sport Center.

Saat dihubungi pada Kamis (23/05/2024) pagi, Anindya menuturkan bahwa ia memulai persiapan untuk mengikuti perlombaan ini sejak bulan April dengan melakukan berbagai latihan ekstra. “Saya melakukan latihan fisik dan program endurance untuk meningkatkan stamina dan kekuatan. Persiapan yang matang dan latihan yang intensif menjadi kunci utama keberhasilan saya,” ungkap Anindya.

Kerja keras Anindya berbuah manis dengan meraih empat medali emas dalam cabang olahraga renang: 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, dan 50 meter gaya punggung.

Kebahagiaan dan kebanggaan terpancar dari wajah Anindya setelah meraih empat medali emas tersebut. “Alhamdulillah, saya berhasil meraih empat medali emas. Tentu sangat bahagia dan bangga. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras, dedikasi, dan latihan yang intensif,” katanya.

Prestasi ini tidak hanya membuat Anindya bahagia, tetapi juga memotivasi dirinya untuk terus berlatih demi kompetisi tingkat provinsi yang akan datang. “Persiapan untuk mengikuti kompetisi tingkat provinsi selanjutnya akan dilakukan dengan latihan intensif serta menyiapkan fisik dan mental dengan baik,” tambahnya.

Anindya, yang lahir di Banyumas pada 23 Agustus 2008, adalah putri dari pasangan Dino F. Saputro dan Dwi Esti Ningsih. Kecintaan Anindya pada cabang olahraga renang sudah dimulai sejak ia duduk di bangku kelas 6 SD. Sebelumnya, ia juga telah bergabung dengan klub renang di Kalimantan Selatan dan Malang, serta dilatih oleh beberapa pelatih profesional di sana.

Kepala MAN 4 Sleman, Drs. Ahmad Arif Makruf, MA., M.Si., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Anindya. “Kami sangat bangga dengan pencapaian Anindya. Ini adalah hasil dari kerja kerasnya dan dukungan penuh dari keluarga serta madrasah. Kami akan terus mendukung Anindya dalam setiap langkahnya ke depan,” ujarnya.

Dengan prestasi yang telah diraih, Anindya diharapkan dapat terus mengharumkan nama madrasah dan daerahnya di berbagai ajang kompetisi renang lainnya. Semoga kesuksesan ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi di bidang olahraga maupun bidang akademik.(dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button