News

Habib, Siswa MAN 4 Sleman Berjaya di International Karate Championship

Sleman (MAN 4 Sleman) – Prestasi gemilang datang dari Habib Maulana Makruf, seorang siswa kelas XI IPS 2 dari MAN 4 Sleman. Ia berhasil menyabet medali perunggu sebagai juara 3 Kumite Perorangan Junior +76 Kg Putra pada ajang International Karate Championship “Yogyakarta Open Tournament III 2023”. Turnamen ini diselenggarakan di GOR Among Rogo Yogyakarta dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023.

Habib, yang turut serta dalam kontingen UIN Sunan Kalijaga, berhasil menunjukkan performa yang luar biasa dalam kompetisi bergengsi ini. Peserta dari seluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke, turut berpartisipasi dalam ajang ini, yang juga diikuti oleh peserta dari negara tetangga, Malaysia.

Dalam wawancara usai meraih medali, Habib mengungkapkan rasa syukurnya, “Kali ini saya baru berhasil membawa pulang medali perunggu, lawannya pemain dari luar negeri. Saya akan lebih rajin berlatih lagi agar prestasi saya semakin meningkat.”

Prestasi Habib ini menjadi kebanggaan bagi madrasah, MAN 4 Sleman, serta juga merupakan inspirasi bagi rekan-rekannya dan para pemuda Indonesia yang memiliki hasrat dan bakat dalam bidang olahraga. Keberhasilan Habib membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, prestasi gemilang dapat diraih bahkan di tingkat internasional.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Habib Maulana Makruf dalam Yogyakarta Open Tournament III 2023. Ini adalah bukti nyata bahwa dedikasi dan usaha keras dapat membawa seseorang meraih prestasi yang gemilang,” ujar Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si., Kepala MAN 4 Sleman.

Semangat juang Habib dalam menghadapi pesaing dari dalam dan luar negeri juga memberikan harapan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk terus bersaing di panggung olahraga internasional. Dengan semangat dan kerja keras seperti yang ditunjukkan oleh Habib, diharapkan generasi muda Indonesia akan semakin berprestasi di berbagai bidang, tidak hanya dalam olahraga, tetapi juga dalam aspek-aspek lain kehidupan. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button