News

Hijaukan Bumi, MAN 4 Sleman Tanam Alpukat

Sleman (MAN 4 Sleman) – Lahan kosong terbentang luas di halaman belakang MAN 4 Sleman. Selain dimanfaatkan untuk tempat parkir sepeda motor siswa, Lahan yang masih tersisa diproses untuk dimanfaatkan sebagai tempat olah raga. Agar lahan bisa bermanfaat ganda, sekeliling lahan dihijaukan dengan aksi tanam pohon alpukat. Aksi penanaman pohon ini dilakukan pada Jumat (19/8/2022).

Aksi penanaman alpukat ini diprakarsai oleh Wakil Kepala Urusan Sara Prasarana, Dra. Indriani Widiastuti. “Setiap kelas wajib menyiapkan satu pohon alpukat, silahkan pilih salah satu jenisnya, bisa wina, pluwang, kendil, alligator, miki atau lainnya,” instruksinya kepada wali kelas dua hari sebelum pelaksanaan. “Ketinggian pohon minimal 1 meter, ya, “ sambungnya.

Kepala Madrasah, Mohamad Yusuf, S.Ag., M.Pd memimpin langsung aksi tersebut. “Saya menanam pohon yang berbeda, saya tanam anggur brazil,” ujarnya. Anggur jenis ini tidak menjalar seperti anggur pada umumnya. Buah dari anggur ini berada di batang pohonnya. Ada sekitar 18 pohon alpukat yang ditanam. Alpukat dipilih dengan pertimbangan lahan tersebut cukup tanahnya cukup gembur, lembab, subur dan tidak tergenang air. Dengan kriteria lahan tersebut, diharapkan alpukat dapat tumbuh subur.  Dalam kesempatan tersebut, bantuan berupa tanaman juga datang dari Orchid. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button