News

MAN 4 Sleman Mendorong Peningkatan Prestasi Akademik dan Angka Penerimaan Siswa ke PTN

Sleman (MAN 4 Sleman) – MAN 4 Sleman secara rutin mengadakan rapat dinas bulanan. Rapat dinas yang diadakan pada Jumat (18/8/2023) dihadiri oleh seluruh guru dan staf. Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si., kepala madrasah, memberikan arahan penting. Ia menekankan perlunya dorongan yang lebih kuat kepada siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Saat ini, angka siswa MAN 4 Sleman yang diterima di PTN masih rendah. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendorong para siswa untuk meraih kesempatan masuk PTN melalui jalur prestasi maupun melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK),” ungkap Arif. Dengan semangat tersebut, diharapkan angka penerimaan siswa ke PTN dapat meningkat signifikan pada tahun-tahun mendatang.

Selain dorongan untuk meraih prestasi akademik, rapat dinas ini juga menggarisbawahi peran guru dalam pembinaan siswa secara holistik. Salah satu tugas penting para guru adalah mendorong siswa untuk mengikuti berbagai ajang lomba. Hal ini bertujuan untuk melatih keterampilan siswa di luar ranah akademis serta membantu mereka mengembangkan potensi secara lebih luas. Sertifikat juara lomba juga bisa mengantarkan para siswa masuk PTN melalui jalur prestasi.

Triyono, S.Pd., selaku wakil kepala bidang akademik, juga memberikan arahan dalam rapat tersebut. Ia menyoroti pentingnya penampilan dan metode pengajaran yang kreatif. “Guru yang berpenampilan menarik dan mampu menyajikan pembelajaran dengan cara yang inovatif akan mendorong semangat belajar siswa. Kreativitas guru sangat berpengaruh pada hasil belajar yang dicapai siswa,” ujar Triyono.

Rapat dinas ini merupakan wujud komitmen MAN 4 Sleman untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membimbing siswa menuju prestasi yang lebih baik. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button