News

MAN 4 Sleman Webinar Motivasi Siswa MTsN 2 Kota Magelang

Menjalin Kerjasama Saling Menguntungkan

MAN 4 Sleman Adakan Webinar Motivasi Siswa MTsN 2 Kota Magelang

Sleman (MAN 4 Sleman) – Prestasi luar biasa tidak bisa diraih dengan usaha biasa-biasa saja, sehingga diperlukan kesungguhan.  Maka tentukan tujuan hidup dengan menentukan cara meraihnya.  “Setiap orang memiliki gaya belajar sendiri-sendiri, apakah kinestetik, visual ataukah auditori.  Kenali dan pahami gaya belajar kalian sehingga mudah dan nyaman untuk menjalaninya.  Fokuskan pada tujuan, hilangkan kebiasaan mencari alasan, jangan mencari kambing hitam, lakukan semua secara totalitas, hingga meraih sukses,” papar Nur Wahyudin Al-Azis motivator MAN 4 Sleman saat memberi motivasi kepada siswa-siswi MTs Negeri 2 Kota Magelang Senin (23/-2/2021) secara daring.

Saat ini suasana serba sulit tak menentu, maka kita harus bisa mandiri siap menghadapi segala tantangan.  Stabilitas kesehatan, ekonomi, kebijakan, social semua tak menentu hingga regulasi dinamis dan berubah-ubah, ibarat esok dhele sore tempe.  Motivasi belajar kalangan pelajar pun menurun.  “Apa yang bisa kita lakukan melihat kondisi tak menentu seperti itu?  Bekali diri kalian dengan bekal sebanyak-banyaknya, ibarat mau perang lengkapi dengan senjata sebanyak-banyaknya. Sehingga Ketika menghadapi berbagai musuh kita siap,” lanjut Azis.   Mumpung yang lain motivasinya menurun, inilah saatnya untuk meningkatkan diri, meningkatkan sedikit saja akan leibh tinggi dari yang lain seperti pada teori amazon, tegasnya.   Banyak tip praktis dan contoh-contoh nyata inspiratif diberikan Azis untuk memotivasi siswa-siswi MTs Negeri 2 Kota Magelang meski hanya secara daring.

Menyitir hasil penelitian di hutan Amazon, pohon yang lebih tinggi sedikit saja akan cepat berkembang dibandingkan dengan yang lain.  Bahkan pohon itu lebih tinggi dan cepat besar hingga menutupi yang lain.  Bila siswa menambah sedikit saja semangatnya maka akan lebih dibandingkan siswa lain.  Sebelum pertemuan sudah dilakukan pemetaan (mapping) atau gaya belajar terhadap seluruh siswa.  Hasil mapping akan dipergunakan untuk mengetahui passion siswa.  Sementara dalam sambutannya, Drs. H. Rifkadi,M.S.I. kepala MTs Negeri 2 Kota Magelang mengajak seluruh siswa lebih semangat saat pandemi.  Meski berada di rumah harus tetap semangat untuk belajar apapun kondisinya, menjadi kewajiban setiap muslim untuk belajar sepanjang hayat.   Lebih dari 50 peserta aktif mengikuti webinar motivasi meskipun kadang terganggu sinya internet.  Webinar dengan tajuk Pahami Gaya belajarmu, merupakan kerja sama antara MTs Negeri 2 Kota Magelang dengan MAN 4 Sleman.  Tim teknis terdiri dari Satriya Pradana, Jaka Raharja, Inta Prihandini, Indiani Widyastuti dengan host Edy Suparyanto. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button