News

Pengajian Perdana Keluarga Besar MAN 4 Sleman yang Sarat Makna

Pengajian Perdana Keluarga Besar MAN 4 Sleman yang Sarat Makna

Sleman (MAN 4 Sleman) – Silaturahmi merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh umat muslim. Silaturahmi adalah salah satu ajaran yang diperintahkan oleh Allah. Dalam sebuah hadits bahkan Rasulullah menyebutkan bahwa orang yang menyambung tali silaturahim adalah orang yang beriman kepada hari akhir. Atas dasar itulah, Kepala MAN 4 Sleman menyampaikan gagasannya dalam rapat beberapa waktu lalu untuk mengadakan Pengajian Keluarga Besar MAN 4 Sleman setiap 3 bulan sekali. Menanggapi hal tersebut, Koordinator Keagamaan mulai menyusun jadwal dan kelompok penyelenggara. Terdapat 4 kelompok yang terdiri dari 15 Bp/Ibu guru pegawai sebagai penyelenggara.

Sesuai jadwal, pengajian perdana dilaksanakan pada hari Ahad (06/08/2023), bertempat di Masjid Krandon Miftahul Jannah, kompleks rumah Bp Ihsan Sanusi, S.Ag., Kepala TU MAN 4 Sleman. Pengajian dihadiri Bp/Ibu Guru dan Pegawai MAN 4 Sleman beserta keluarga. Acara dibuka oleh Bp Agus Mustofah, S.Pd.I., M.Pd. pada pukul 09.30 WIB, dilanjutkan membaca Al Quran Surat Al Mulk ayat 1-30.

Acara selanjutnya yakni sambutan Kepala MAN 4 Sleman, Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si.. Dalam sambutannya, Kepala madrasah mengapresiasi terselenggaranya pengajian ini demi eratnya silaturahmi. Selanjutnya, Arif juga menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasinya kepada Ibu Dra. Hj. Budi Hastuti, guru MAN 4 Sleman yang purna pada 01 Juni 2023 lalu. Dilanjutkan dengan penyampaian cinderamata dari madrasah kepada Ibu Dra. Hj. Budi Hastuti.

Pengajian pada kesempatan kali ini disampaikan oleh KH. Ashari Abta, M.Pd.I dari Tempelsari. Beliau menyampaikan bahwa sebagai manusia harus selalu berhusnudzan kepada Allah. Ketika Allah Swt memberikan sesuatu untuk kita, entah itu hal yang kita senangi atau tidak, harus kita terima dan yakin bahwa yang Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik untuk kita. Pasti ada hikmah yang mengiringi setiap kejadian.

Acara lain-lain diisi oleh Bp Tulus Dumadi beserta tim dari Zhafirah tour & travel yang menyampaikan beberapa paket umroh dan haji. Dilanjutkan ramah Tamah dengan menyantap jamuan makan siang yang sudah disediakan oleh penyelenggara. (Nith)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button