News

Keren! Komik Karya Siswa MAN 4 Sleman Terbit di MangaToon

Sleman (MAN 4 Sleman) – Kara seorang laki-laki yang menyukai angkasa. Kara selalu menceritakan kedua sahabatnya tentang angkasa teritama rasi bintang. Dan Luna yang selalu antusias mendengarkan Kara yang menjelaskan mengenai angkasa dan seisinya  menjadikan ini momen favorit dihari harinya. Sedangkan Tara dengan kebiasaannya yang tidak terlau tertarik dengan penjelasan panjang lebar Kara yang menurutnya lebih baik bermain HP daripada melihat langit malampun akhirnya menyesal disaat ia dewasa. Sebenarnya apa yang membuat Tara menyesal?

Penasaran dengan kisah selengkapnya? KOMA, Komik Antariksa Bintang Rasi, karya siswa MAN 4 Sleman, Gazela Araya Bintang (XI IPS 1) tersebut sudah bisa dinikmati pembaca di aplikasi Mangatoon https://mangatoon.mobi/id/komakomik-antariksa-bintang rasi?content_id=3273170&_share_channel=whatsapp.

Gazela suka menggambar sejak kelas dua sekolah dasar. “Saya suka gambar sejak kelas 2 SD tapi hobi membaca dan menggambar komik mulai muncul dikelas 5,” ungkapnya. Tak heran, selain cerita yang menarik, desain grafis komik yang diikutkan pada Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Jenjang SMA/MA/SMK tersebut mampu lolos ditahap kedua dan akan melaju pada tahap final di Jakarta pada September 2023 mendatang.

“Setelah berminggu-minggu menunggu ACC webtoon, akhirnya komik KOMA terbit di Mangatoon,” terang Sugihartini, S.E, A.Md.Ds., guru keterampilan Desain Komunikasi Visual (DKV) sekaligus pembimbing lomba. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button