News

Sambut HUT ke-77 RI, OSIS Pratisma MAN 4 Sleman Gelar AKSI

Sleman (MAN 4 Sleman) – Semarak menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Pratisma MAN 4 Sleman menggelar Aktivitas Kreatif Siswa Manesa (AKSI) Kamis (11/8/2022). AKSI dimeriahkan dengan 5 jenis lomba, yakni badminton sarung, balap karung, menyanyi, estafet balon dan estafet air.

Pembukaan AKSI dilakukan di halaman kampus MAN 4 Sleman oleh wakil kepala urusan kesiswaan, Drs. Edy Suparyanto,M.A. Dalam sambutannya, Edy mengajak peserta untuk mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya. “Terimakasih saya ucapkan kepada OSIS Pratisma yang telah mempersiapkan kegiatan dan kepada peserta lomba, ikutilah lomba dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.  Saran untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif agar menjadi pribadi yang unggul berakhlak mulia juga disampaikan dalam kesempatan tersebut.

Ditemui saat kegiatan berlangsung, Ibnu Rahmadani (XII MIPA 2) selaku ketua AKSI mengatakan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk perayaan atas hasil perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.  “Momen perayaan 17 Agustus  dengan berbagai lomba menjadikan suasana lebih seru, ramai sehingga menghadirkan keceriaan bagi kami, siswa kelas X, XI dan XII,” ungkapnya.  “Semua peserta semangat mengikuti kegiatan, kadang muncul kejadian-kejadian lucu saat perlombaan berlangsung,” lanjutnya.

Tak hanya siswa yang semangat mengikuti lomba, beberapa wali kelas meluangkan waktunya untuk memberi support. Salah satunya Nuke Koesrini, SH. Dengan penuh antusias, Bu Nuke, begitu beliau biasanya disapa, memberi arahan strategi pada anak walinya yang mengikuti lomba badminton sarung. “Lawanmu ada 2, yang satu itu pemain itu, dia tangkas sekali, maka arahkan shuttlecock kamu pada anak yang lain, yang berkaos hijau itu,” ujarnya.

Menang kalah dalam suatu perlombaan adalah mutlak. Pemenang masing-masing lomba telah ditentukan oleh panitia dan secara resmi akan diumumkan pada saat apel Senin pagi. Raut wajah kecewa pada peserta yang kalah dan wajah ceria pemenang adalah pemandangan lumrah ketika lomba usai. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button