News

Shoutus Shoffa Hadroh MAN 4 Sleman Pukau Jama’ah

Berkreasi dan Berprestasi

Sleman (MAN 4 Sleman) – Sholawat dan pujian serta nada-nada Islami dilantunkan oleh 10 anggota grup Shoutus Shoffa gruh hadroh MAN 4 Sleman saat pengajian Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  “Nama grup hadroh Shoutus Shoffa sendiri bermakna suara yang indah.  Anak-anak focus tampil secara total suara indah, paduan antara vocal dan detak rebana.  Kebetulan anggota grup yang kelas 11 dan 12 sebelum pandemi berlatih hadroh melalui kegiatan extra kurikuler.  Alhamdulillah, saat ini mereka bisa tampil,” tutur Mohamad Rasyid,S.Ag pelatih hadroh Shoutus Shoffa saat mendampingi pentas Rabu (02/03/2022) di aula madrasah setempat.

Hadroh Shoutus Shoffa tampil dengan mengenakan seragam hijau khas MAN 4 Sleman.  Tiga putri sebagai vocal utama dan 7 lainnya sebagai pengiring sekaligus backing vocal. Saat pentas, grup yang hanya mempersiapkan diri selama 3 hari itu mendapat apresiasi dari penonton.  “Perpaduan antara suara vocal dan tetabuhan sangat harmonis, dengan pengucapan yang cukup fasih.  Kami sangat mengapresiasi penampilan hadroh Shoutus Shoffa yang cukup memukau,” tutur salah satu penonton yang tidak mau disebut jati dirinya.  Penonton juga perwakilan siswa MAN 5 Sleman beserta dua pendamping, Pengurus Dakwah Hijrah Mahasiswa UII dan tamu undangan.  Turut hadir para wakil kepala madrasah, kepala TU, Direktur Pendidikan dan Pembinaan Agama Islam UII.

Pentas Hadroh Shoutus Shoffa menyemarakkan Pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  Pengjian dengan tema Implementasi Hijrah Rasulullah SAW dalam Kehidupan Generasi Milenial, merupakan hasil kerja sama antara Dakwah Hijrah Mahasiswa (DHM) UII dengan MAN 4 Sleman.  Nashfa Aulia Putri ketua OSIS Pratisma MAN 4 Sleman merasa bangga karena bersama teman-temannya dapat aktif dalam kegiatan pengajian Isra’ Mi’raj ini.  “Bangga anak-anak pengurus OSIS semangat dalam berkegiatan, semangat dalam kebersamaan sejak persiapan, pelaksanaan hingga acara sukses.  Pengalaman bagi pengurus mengelola suatu event,” tutur Yuliyanto,S.Pd pembina OSIS. (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button