News

Siswa MAN 4 Sleman Siap Menjadi Kader Unggul Kesehatan Remaja

Sleman ( MAN 4 Sleman) –  Guna mewujudkan kader remaja unggul, MAN 4 Sleman mengirimkan siswanya mengiktui kegiatan Pembinaan Kader Kesehatan Remaja Senin (22/8/2022) di Hotel Eastparc, Jl. Laksda Adi Sutjipto Km 6,5 Daerah Istimewa Yogyakarta.   Pembinaan Kader Kesehatan Remaja bertemakan “Be healthy, Be Responsible, Be Creative”. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan siswa-siswi jenjang SMA/MA di Daerah Istimewa Yogyakarta.  MAN 4 Sleman  mengirimkan 13 siswi dan 1 guru pendamping untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutt salah satu panitia, Dinas Kesehatan DIY, sebagai penyelenggara menegaskan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan agar para kader remaja memahami tentang Kesehatan diri dan dapat membantu orang lain untuk dapat memecahkan permasalahan tentang kesehatan khususnya pada remaja. Selain itu, diharapkan kader remaja ini bisa menjadi penggerak untuk menciptakan kebiasaan berperilaku bersih dan sehat di kalangan teman-temannya.

Kegiatan ini menyajikan 3 pemateri dari bidangnya masing-masing. Materi diawali oleh dr. Dionisa Karuni E.S., SpOG, yang menyampaikan pentingnya Kesehatan Reproduksi dan Rantai Pernikahan Dini.  Dilanjutkan tentang Mental Health yang disampaikan oleh Diana Setyowati, S.Psi. Menurutnya, “Jika kita menebar virus kebaikan, maka akan kembali kepada kita”.  Terakhir, Wahyu Liz A. yang menyampaikan materi tentang emosi dan bagaimana cara mengelola stress. Acara dikemas ringan dan menarik yang diselingi dengan door prizes.  Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, kader remaja dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya para remaja. (nith)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button