News

Antisipasi Penyebaran Covid-19 MAN 4 Sleman Bagikan Rapor 3 Tahap

Memberikan Layanan Terbaik

Sleman (MAN 4 Sleman) – Pandemi Covid-19 belum berakhir. Virus mematikan dan mudah menyebar melalui interaksi sosial, mengharuskan kita menghindari kerumunan dan jaga jarak (physical distancing).  Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, MAN 4 Sleman melaksanakan pembagian raport semester gasal Tahun Ajaran 2020/2021 dalam 3 hari, yakni Sabtu, Senin (19 – 21 /12/2020). dan Selasa (22 /12/2020).

“Kita mengundang orang tua atau wali siswa untuk menerima laporan hasil belajar siswa atau raport semester gasal ini dengan sistem bertahap, hari Sabtu untuk kelas X, Senin kelas XI, dan terakhir dihari Selasa untuk kelas XII,” jelas Triyono, S.Pd, wakil kepala madrasah bidang kurikulum.  Kebijakan tersebut, lanjut Triyono, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan atau kerumunan masa, mengingat pandemi covid-19 di Indonesia masih mengancam.

Mohamad Yusuf, S.Ag, Kepala Madrasah selalu menekankan protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat di lingkungan MAN 4 Sleman.  “Siapapun yang masuk di area madrasah, tak terkecuali orang tua atau wali siswa yang kita undang untuk menerima laporan hasil belajar semester gasal ini wajib menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, termasuk ukur suhu badan sebelum masuk.  Petugas selalu siap di depan pintu gerbang madrasah selama pembagian rapor masih berlangsung,” tegas Yusuf.  Selain itu, Kepala Madrasah melalui bapak/ibu wali kelas yang nantinya menyampaikan raport secara langsung kepada orang tua/wali siswa, mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas partisipasi aktif orang mereka yang tekun mendampingi putra-putrinya selama Pembalajaran Jarak Jauh (PJJ), Kegiatan belajar mengajar di MAN 4 Sleman selama pandemi covid-19 ini dapat berjalan lancar.

Saat menerima rapor, antara wali murid dengan wali kelas tetap menjaga jarak, juga setiap yang dating membawa ballpoint sendiri-sendiri untuk tanda tangan.  Hal itu juga upaya meminimalisir penyebaran virus covid.   (tutut)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19  

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button