News

Jelang P5PPRA Kewirausahaan, Tim Fasilitator MAN 4 Sleman Lakukan Survey Lokasi

Sleman (MAN 4 Sleman)—Jelang Pelaksanaan Proyek Penguatan Profile Pelajar Pancasila(P5) dan Profil Pelajar Rahmatan Lil ‘alamin (PPRA) dengan tema kewirausahaan, untuk kelancaran program sejumlah Tim Fasilitator MAN 4 Sleman lakukan survey lokasi dan program, Kamis (23/11/2023).

Ada empat lokasi yang dikunjungi dalam kegiatan ini, yaitu Perusahaan Budidaya Tanaman Hidroponik “Indigen Farm” di Selomartani Kalasan Sleman, Produksi dan Budidaya Jamur “Adinda Jamur di Genengsari Plosorejo Umbul Harjo Cangkringan, dan “The Jamur Jogja” di Soka Martani Merdikorejo Tempel Sleman, serta Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Yogyakarta (BBPPMDDTT) Yogyakarta di Jalan Parasamya No. 16 Beran Tridadi Sleman.

Ketua Tim Asri Widyawati, S.Pd., M.Si. menuturkan, madrasah ini merencanakan tiga tema dalam P5PPRA, yaitu Suara Demokrasi, Kewirausahaan, dan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk tema Suara Demokrasi sudah terlaksana baru-baru ini. Sementara itu untuk tema Kewirausahaan akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2024 mendatang, dan kemudian dilanjutkan tema Bhinneka Tunggal Ika.

Kepala MAN 4 Sleman Ahmad Arif Makruf, M.A., M.S.i. berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu mengembangkan modul proyek sesuai dengan kebutuhan belajar peserta didik, memodifikasi, atau menggunakan modul proyek yang disediakan sesuai dengan karakteristik daerah, satuan pendidik, dan peserta didik.

“Melalui tema kewirausahaan para siswa dapat mengidentifikasi berbagai potensi ekonomi di wilayah sekitarnya,” pintanya. (dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button