News

Kabid Dikmad Muntholib Pimpin Hening Cipta di MAN 4 Sleman

        Sleman (MAN 4 Sleman) – Ada hal istimewa pelaksanaan Hening Cipta Indonesia yang dilaksanakan di MAN 4 Sleman, yakni dipimping langsung oleh H. Muntholib,S.Ag,MSI Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Dikmad) Kemenag DIY.  Kabid Dikmad hadir dan didampingi Mohamad Yusuf,S.Ag kepala madrasah beserta para wakil kepala.  Hening Cipta Indonesia diikuti oleh guru dan pegawai yang sedang bekerja di kantor.  “Marilah kita mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang dan mendoákan orang-orang yang wafat karena Covid-19.  Semoga diberikan maghfirah, semua amal ibadah diterima, ditempatkan di Surga Allah SWT, serta semoga pandemi segera berakhir,” kata Muntholib Sabtu (10/07/2021) di ruang kepala madrasah.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Menteri Agama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengajak masyarakat untuk mendo’akan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19.  Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik.  Ciivitas akademik MAN 4 Sleman, guru dan pegawai yang bekerja kantor.  Mereka yang bekerja di rumah pun mengikuti kegiatan ini dan melaporkan melalui grup WhatAp Resmi MAN 4 Sleman.

“Semoga semua makhluk yang gugur selama pandemi digolongkan syahid  Husnul khotimah.Aamiin yaa Robbalálamiin,” tulis Edy Purwanto,S.Pd guru sejarah yang mengikuti kegiatan dari rumah.  “Ücapan adalah do’a, maka katakanlah tubuhku sehat, jiwaku kuat, imanku meningkat, dan diriku selalu Bahagia.  Aamiin yaa Robbalálamiin yaa Allah,” tulis Tri Wahyono,S.Pd.M.Pfis Guru Fisika yang mengikuti hening cipta dari rumah.    Melalui kegiatan ini semua berharap dan berdoá dengan tulus agar pandemi segera berakhir, Indonesia kuat, tangguh, masyarakat sehat walafiat sejahtera. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Kabid Dikmad Muntholib Pimpin Hening Cipta di MAN 4 Sleman – Website Kementerian Agama RI Kanwil DIY (kemenag.go.id)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button