News

MAN 4 Sleman Gelar Seminar Strategi Sukses Tembus PTN

Sleman (MAN 4 Sleman) – Bisa diterima dan kemudian masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) menjadi impian setiap siswa kelas 12 yang sebentar lagi lulus.  Dibutuhkan persiapan dan kesungguhan serta strategi jitu agar lolos dan lulus seleksi masuk PTN.  “Melalui seminar ini diharapkan para siswa kelas 12 yang baru saja selesai Asesmen madrasah mampu dan memiliki pengetahuan serta mampu mempersiapkan diri untuk siap sukses masuk PTN,” pesan Ahmad Arif Makruf,MA.MSi kepala MAN 4 Sleman saat memberi pengantar pada Seminar Sukses Temubus PTN Rabu (12/3/2023).

Arif menegaskan seluruh peserta didik harus sungguh-sungguh, siap mental, siap materi dan siap strategi menembus PTN.   “Ikuti acara ini dengan sungguh-sungguh agar materi betul-betul dikuasai hingga nanti sukses.  Karena kesuksesan tidak datang tiba-tiba tetapi harus dipersiapkan,” tegasnya.

Seminar menghadirkan 4 nara sumber dari berbagai bidang.  Dua pemateri senior dan 3 pematari yang masih berstatus mahasiswa.  Purwadi salah satu nara sumber menegaskan bahwa kesungguhan dalam menggapai cita-cita dan impian harus didigaungkan pada setiap individu.  “Untuk menguasai materi, saya banyak luangkan banyak waktu untuk belajar sesudah pulang dari sekolah.  Hingga jelang tidur pun saya masih berkutat materi belajar hingga mimpi mengerjakan Latihan,” paparnya.  Ia menegaskan pentingnya memahami dan mengenali bentuk dan tipe soal.  “Jangan hanya pasrah pada keberuntungan.Upaya sungguh-sungguh disertai do’a tulus, itu yang namanya keberuntungan,” tegasnya.  Maka bulatkan tekad, usaha sungguh-sungguh baru pasrah pada Yang Kuasa,” pungkasnya.

Dalam seminar tersebut juga diberikan tips dan teknis singkat menyelesaikan soal dalam waktu singkat.  Sementara tiga mahasiswi menuturkan pengalaman-pengalamannya sukses menembus UGM dan UNY, guna menyemangati siswa. (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button