News

Kabid Dikmad Muntholib Lakukan Ground Breaking Gedung Kelas MAN 4 Sleman

Berpacu Dalam Prestasi

          Sleman (MAN 4 Sleman) – Minat masyarakat menyekolahkan putra-putrinya di madrasah cukup tinggi.  Beberapa madrasah saat Penerimaan Peseta Didik Baru (PPDB) dibanding tahun sebelumnya mengalami peningkatan 20-24 % bahkan di Bantul ada madrasah yang hingga 300%.   Mensikapi kondisi ini harus dibarengi dengan layanan yang baik, salah satunya adalah tersedianya ruang belajar representatif.  “Dulu gedung madrasah ini belum tertata karena ex-PGA.  Gedung yang sekarang ini adalah revitalisasi tahun anggaran 2016/2017.  Kemudian pembangunan ini merupakan hasil dari revitalisasi. Kami mengapresiasi upaya madrasah memperoleh gedung ruang kelas baru ini yang dibangun dana SBSN 2021 dengan paket 3,9,” papar H. Muntholid,S.Ag.,MSI kepala bidang Pendidikan madrasah (kabid Dikmad) saat memberikan sambutan pada ground breaking Gedung Kelas MAN 4 Sleman Sabtu (10/07/2021) di halaman madrasah setempat.

Pembangunan dengan dana  Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) harus utuh dari awal, tidak boleh menaikkan bangunan yang sudah ada.   Di Yogyakarta, baru mulai SBSN baru tahun 2019 dengan 3 lokasi, tahun 2020 dengan 3 lokasi dan tahun 2021 ada 6 lokasi pembangunan dengan SBSN.  “Mudah-mudahan nanti kerja sama yang baik kepala madrasah selaku KPA, TPK yang ditunjuk Kementerian Agama kabupaten, untuk mengawal pembangunan fisik tahun 2021.  Keberhasilan tahun ini akan menjadi progress tahun 2022,” jelas Muntholib.  Adanya anggaran yang sedikit ini diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya dengan konsultan pelaksana.

“Kami harapkan kerja samanya antara PPK dengan KPA, pengawas, konsultan pelaksana. Jika di lapangan terjadi hal-hal yang perlu dikomunikasikan dengan cara yang baik dan elegan, sesuai regulasi yang ada,” lanjut Muntholib.   Terwujudnya pembangunan ini melalui proses panjang, semoga semua lancar atas dukungan semua pihak.  “SBSN kerja samanya bukan hanya dengan Kementerian Agama tetapi dengan Dirjen Anggaran dan Bapenas.  Kementerian Agama mengusulkan lokasi yang akan dibangun madrasah, kemudian penetapan di Bapenas,” tegas kabid.

Pembangunan Gedung kelas baru berlokasi di halaman depan, sehingga tampak dari jalan.  Dari desain yang dipaparkan, nantinya wajah MAN 4 Sleman akan megah dan semakin elegan.   Sebelum dilakukan ground breaking dipanjatkan do’a yang dipimpin Ustad Andi Muchtar,S.Pd.I.   Sementara usai ground breaking dilakukan gelar do’a dan tumpengan warga madrasah di aula.  (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button