News

Panewu Pakem Pantau Vaksinasi Covid-19 Kedua di MAN 4 Sleman

Sinergi Membangun Negeri

Sleman (MAN 4 Sleman) – Percepatan vaksin terus dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus digalakkan.  Salah satunya vaksinasi kerja sama antara Dinas Kesehatan, TNI POLRI, Kemenag Sleman dan MAN 4 Sleman sebagai tempat pelaksanaan.  Hadir pula para satgas covid kapanewon hingga kelurahan serta para relawan. “Kami mengapresiasi penyelenggaraan vaksinasi ini dan kami harapkan bisa berjalan dengan tertib dan lancar, meminimalisir kerumunan.  Dengan adanya percepatan vaksinasi dosis dua, segera terwujud herd immunity.  Semoga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun segera terwujud,” papar Rakhmat Harinawan,S.Sos.,M.Si Panewu Pakem saat meninjau Vaksinasi Kamis (30/09/2021).

Rakhmat Harinawan S.Sos.,M.Si berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes) meski sudah divaksin.   Kehadiran Panewu Pakem diterima oleh Mohamad Yusuf,S.Ag kepala MAN 4 Sleman untuk melihat langsung proses, mulai tempat pendaftaan, tempat tensi, ruang vaksin, observasi hingga photobooth.  Yusuf menyampaikan bahwa peserta vaksin yang terdaftar ada 1172 orang, terdiri dari 1062 siswa dan 110 warga masyarakat.  Sementara berdasar presensi, peserta yang hadir 1034 orang, terdiri 948 siswa dan 86 warga.  “Kami berupaya memberikan layanan sebaik mungkin kepada para peserta.  Namun mohon dimaklumi bila ada hal yang kurang berkenan karena sedang ada pembangunan,” papar Mohamad Yusuf.

Peserta Vaksinasi berasal berasal dari 9 (sembilan) madrasah dan 1 (satu) sekolah, selengkapnya Madrasah Ibtidaiya (MI) Darul Ulum Candibinangun, MI Darul Ulum Sinar Melati, Madrasah Tsanawiyah (MTs) YAPI Pakem, MTs Negeri 7 Sleman, MTs Darul Ulum Sinar Melati, MTs Afkaaruna, Madrasah Aliyah (MA) Al-Qodir, MTs Al-Qodir, Sekolah Menegah Theologi Katolik (SMTK) Cangkringan, dan MAN 4 Sleman selaku tuan rumah. Usai pelaksanaan diperoleh data 979 orang telah divaksin, terdiri dari 911 siswa dan 68 warga, serta 55 orang gagal karena berbagai sebab. (eds)

Tetap Sehat dan Semangat #LawanCovid-19

Panewu Pakem Pantau Vaksinasi Dosis 2 di MAN 4 Sleman – Website Kementerian Agama RI Kanwil DIY (kemenag.go.id)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button