News

MAN 4 Sleman Gelar Vaksinasi COVID-19 Kedua untuk Siswa

Bersiap Pembelajaran Tatap Muka

Pakem – Sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, percepatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Salah satunya adalah Vaksinasi yang dilakukan di MAN 4 Sleman, Kapanewon Pakem, pada Kamis (30/9/2021) yang terselenggara atas kerja sama antara Dinas Kesehatan Sleman, TNI, Polri, Kemenag Sleman, dan MAN 4 Sleman.

Vaksinasi sendiri menargetkan para siswa dari 9 Madrasah yaitu dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Candibinangun, MI Darul Ulum Sinar Melati, Madrasah Tsanawiyah (MTs) YAPI Pakem, MTs Negeri 4 Sleman, MTs Darul Ulum Sinar Melati, MTs Afkaaruna, Madrasah Aliyah (MA) Al-Qodir, MTs Al-Qodir, MAN 4 Sleman, dan Sekolah Menengah Theologi Katolik (SMTK) Cangkringan. Selain itu, para warga di sekitar sekolah juga bisa ikut mendaftar.

Muhammad Yusuf Kepala MAN 4 Sleman mengatakan peserta yang terdaftar ada sebanyak 1172 orang, yang terdiri dari 1062 orang siswa, dan 110 warga di sekitar sekolah. Dari jumlah tersebut, peserta yang hadir berjumlah 1034 orang yang terdiri dari 982 orang siswa dan 86 warga.

“Kami berupaya memberikan layanan sebaik mungkin kepada para peserta. Namun mohon dimaklumi bila ada hal yang kurang berkenan karena sedang ada pembangunan,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Panewu Pakem yang melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi, memberikan apresiasi atas penyelenggaraan vaksinasi di MAN 4 Pakem ini. Ia mengatakan, percepatan vaksinasi yang dilakukan dapat segera mewujudkan kekebalan komunal.

“Dengan adanya percepatan vaksinasi dosis dua, segera terwujud herd immunity. Semoga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pun segera terwujud,” imbuh Rakhmat. (Edy/KIM Moyudan)

MAN 4 Sleman Gelar Vaksinasi COVID-19 Kedua untuk Siswa – Media Center Sembada (slemankab.go.id)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button