News

Pelajar MAN 4 Sleman Raih Emas Kejuaraan Karate Nasional

Sleman (MAN 4 Sleman) – Pelajar MAN 4 Sleman, Habib Maulana Makruf  (X IPS 2), meraih emas dalam ajang Kejuaraan Nasional Karate Yogyakarta Open Tournament II yang digelar Inkado DIY.  Turnamen karate yang dihelat 14 hingga 16 Oktober 2022 di GOR Amongraga Yogyakarta ini diikuti peserta dari seluruh Indonesia dengan mayoritas pelajar. 

Sertifikat Penghargaan diperoleh Habib

Habib telah menggeluti karate sejak di bangku sekolah dasar. Latihan intensif dilakukannya di Institut Karate-do Indonesia (INKAI) DIY. “Saya dari perguruan INKAI DIY, namun dalam turnamen ini saya ikut kontingen UIN Sunan Kalijaga,” ujarnya. Buah dari kegigihannya dalam berlatih membawa kebanggan bagi madrasah. Dia mampu menyabet juara 1 untuk kategori kumite perorangan kadet +70 kg putra pada babak final melawan peserta INKAI Boyolali.

“Saya sangat bersyukur atas yang Alloh berikan pada turnamen kejurnas YOT kali ini. Setelah cukup lama puasa gelar medali emas, akhirnya bisa mendapatkan emas lagi,” ucapnya penuh rasa syukur. Tercatat sejak tahun 2019, telah banyak medali emas dia sabet dalam ajang kejuaraan nasional. “Saya ucapkan terimakasih kepada orang tua, pelatih, guru dan teman-teman yang telah mendukung dan mendoakan saya untuk menjadi yang terbaik,” imbuh Habib.  

Alhamdulillah, selamat dan sukses mas Habib beserta pelatihnya,” tulis Muhammad Yusuf, S.Ag.,M.Pd. Kepala Madrasah, di grup whatsapp guru dan pegawai MAN 4 Sleman. Salah satu guru, Hanti Watmi Rejeki, S.Pd. juga turut bangga. “Alhamdulillah, barokallohu… sukses semuanya,” tulisnya.  Teman satu kelasnya, Genta Aurel, tak ketinggalan memberikan ucapan selamat dan pujian. “Congratulation Habib, you are great,” tulisnya di whatsapp grup kelas. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button