News

​​​​​​​Rapat Dinas MAN 4 Sleman, Semangat Meningkatkan Prestasi & Kesehatan Siswa

MAN 4 Sleman Gelar Rapat Dinas, Semangat dalam Meningkatkan Prestasi dan Kesehatan Siswa

Sleman (MAN 4 Sleman) – Rabu (21/9/2023), MAN 4 Sleman menggelar rapat dinas rutin  yang penuh semangat di aula lantai 2. Rapat ini dihadiri oleh Bapak/Ibu guru pegawai yang saat ini tidak memiliki tugas dalam kegiatan ekstrakurikuler. Dalam rapat tersebut, Kepala Madrasah, Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si., memohon doa dan dukungan dari seluruh warga madrasah terkait prestasi luar biasa yang diraih oleh dua siswa yang berhasil lolos ke final Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI).

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si., mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh MAN 4 Sleman. “Untuk madrasah, kita satu-satunya yang lolos dari DIY. Artinya, MAN 4 Sleman ini mampu eksis tidak hanya di Kementerian Agama (Kemenag) tapi juga di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud),” ungkap Arif dengan penuh semangat.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi seluruh warga MAN 4 Sleman, dan Kepala Madrasah berharap agar doa dan dukungan dari semua pihak dapat terus mengalir untuk mendukung perjalanan siswa-siswa yang akan berkompetisi di tingkat nasional.

Selain membahas prestasi siswa, dalam rapat ini juga disampaikan rencana kegiatan aksi gizi bagi siswa kelas X. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Jumat (22/9/2023) dan merupakan hasil kerjasama dengan Puskesmas Kepanewon Pakem. Kegiatan yang akan dilaksanakan di kampus 2 MAN 4 Sleman ini akan meliputi berbagai aktivitas, mulai dari senam, makan bersama, hingga pemberian obat tambah darah. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi yang seimbang dalam mendukung pembelajaran siswa.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Akademik, Triyono, S.Pd., juga memberikan informasi terkait kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi siswa kelas XI dan XII, serta Sumatif Tengah Semester (STS) bagi siswa kelas X. PTS/STS ini akan dilaksanakan secara mandiri oleh para guru dalam dua pekan mendatang, dengan tujuan untuk mengukur kemajuan belajar siswa dan memberikan umpan balik yang konstruktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 4 Sleman.

Semangat juang yang tinggi dan kerja sama yang erat menjadi pilar utama dalam menghadapi berbagai tantangan pendidikan yang ada. MAN 4 Sleman tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan mendukung perkembangan siswa-siswa unggulan di masa depan. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button