News

Siswa MAN 4 Sleman Ikuti Try Out UTBK

Siap Lebih Dini Raih Prestasi

Sleman (MAN 4 Sleman) – Adanya pandemi yang mengharuskan siswa belajar di rumah tidak mengurangi semangat meraih kesuksesan.  Salah satunya sukes masuk perguruan tinggi negeri (PTN).  Masuk perguruan tinggi khususnya negeri membutuhkan nilai atau skore Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), sehingga setiap lulusan SMA/MA harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan lebih dini.  “Guna menyiapkan siswa kelas 12 agar kelak jika lulus dan ingin sukses meraih kursi perguruan tinggai kita adakan Try Out (TO) UTBK.   Awalnya akan TO dilakukan di laboratorium computer madrasah agar mudah terpantau serta jika ada kendala cepat teratasi, namun karena covid maka pengerjaan dari rumah masing-masing.  Kecuali bagi siswa yangmengalami kendala dengan sinyal internet atau gawai kurang mendukung, kitam inta data ke madrasah,” terang Safitri Ida Kusumastuti,S.Sos panitia TO saat mendampingi siswa di madrasah setempat Selasa (15/12/2020).

Meski berada di luara madrasah, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan terpantau dari dari madrasah.  Dari pantauan Safitri setidaknya 68 siswa sudah log in itu artinya mereka mengikuti TO dari rumah masing-maasing serta di madrasah.  Kegiatan TO merupakan kerja sama antara MAN 4 Sleman dengan EduBrand selaku penyedia jasa kependidikan.  TO UTBK secara online atau daring tidak lepas dari kendala seperti tidak sukses login atau sudah login namun tidak bisa melanjutkan atau permasalahan teknis lainnya.  Terhadap permasalahan tersebut, semua siswa diberi layanan secara online juga melalui WA, sedangkan bagi bagi siswa yang berada di madrasah akan mendapat solusi langsung.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan TO UTBK masih berlangsung.  TO dibagi menjadi dua sesi, pagi jam 08.00 – 11.15  serta sore 13.00 – 16.15 WIB.   Bagi siswa-siswi yang belum log in tetap dihubungi agar mengikuti atau jika ada kendala dapat teratasi.  Diharapkan peserta akan terus bertambah. (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button