News

Siswa MAN 4 Sleman Raih Juara II Olimpiade Bahasa Arab di UGM

Sleman (MAN 4 Sleman) – Tim MAN 4 Sleman telah mengikuti Olimpiade Bahasa Arab (OBA) Ahad (23/10/2022).  OBA dalam rangka Festival Kebudayaan Arab 2022 ini diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (UGM).

 Dibawah bimbingan guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Satria Perdana, M.Pd., tim MAN 4 Sleman yang terdiri dari 3 (tiga) siswa, yakni Muhammad Qolbuna Shofwan H.A. (XII PK), Nafisatul Khuluq (XI MIA 1), Abdul Ghoni Mauludin (X PK) mampu meraih juara II.  “Alhamdulillah, Tim Olimpiade Bahasa Arab MAN 4 Sleman keluar sebagai juara II,” tulis Satria via WhatsApp (WA).

Ucapan selamat seketika membanjiri  WA Grup Guru dan Pegawai. Salah satunya Guru Sosiologi, Safitri Ida Kusumastuti, S.Sos. “Alhamdulillah… selamat atas prestasi yang diraih,” tulis Safitri. Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Drs. H. Edy Suparyanto, M.A. turut serta mengucapkan selamat. “Selamat dan Sukses tim dari MAN 4 Sleman dan pembimbing. Satu digit dibawah MAN 1 Yogya. MANESA jaya membahana,” tulisnya yang menyiratkan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan.

Dihubungi staf Humas MAN 4 Sleman via WA, Abdul Ghoni mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. “Alhamdulillah, sangat bersyukur banget walaupun kita belajarnya terasa belum maksimal, namun akhirnya bisa membawa hasil yang lumayan, kita dapat juara II,” ungkapnya. “Mudah-mudahan, dengan meraih juara 2 ini, MAN 4 Sleman bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas,” harapnya.  “Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Satria yang telah membimbing kami, dan juga seluruh civitas akademika MAN 4 Sleman yang senantiasa mendoakan dan men-support kami, “ pungkasnya.   (eds)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button