News

Animasi ‘Demam Korea’ Karya Siswa MAN 4 Sleman Juara 3 Islamic Animated Short Movie Competition

Berpacu Dalam Prestasi

 

Sleman (MAN 4 Sleman) – Pandemi global Covid-19 tidak menyurutkan semangat siswa-siswi MAN 4 Sleman menorehkan prestasi. Film animasi ‘Demam Korea’ karya siswa-siswi MAN 4 Sleman meraih juara 3 Islamic Animated Short Movie Competition atau lomba video animasi pendek Islami pada Rabu (4/08/2021).  Lomba yang diselenggarakan oleh Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penais Zawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY ini, mengusung tema “Aku Milenial Aku Sadar” dengan tiga pilihan tema yakni Milenial Sadar Halal, Milenial Sadar Gaul (no free sex, no drugs) dan Milenial Sadar Ibadah (ibadah sunnah rosul dalam perilaku).

Film animasi pendek ‘Demam Korea’ produksi SINEMMA (Sineas Muda Manesa) MAN 4 Sleman ini mengusung tema Milenial Sadar Halal. “Film ‘Demam Korea’ ini bercerita tentang ajakan untuk berhati-hati memilih makanan Korea.  Makanan asal Korea kini dikenali oleh kaum Gen Z lewat K-POP atau drama Korea,” jelas Nira Intan Sari, S.Pd, pembimbing tim. “Beredar secara luas juga makanan-makanan tersebut.  Jadi harus pastikan kehalalannya dulu sebelum membeli atau mengonsumsi makanan asal Korea tersebut,” sambungnya.

Tim produksi film ini terdiri dari Ridho Rizqullah (XI PK 2), Fipta Auliya Al Jamik (XI IPS 2) dan Putri Kannisa (XI IPS 2).  Dalam keterangan tertulisnya, Ridho, selaku ketua tim, menyampaikan harapannya agar film animasi pendek ini bermanfaat dan menginspirasi teman-teman Gen Z untuk terus semangat mempelajari agama Islam.  “Dengan adanya film ini, semoga teman-teman semakin melek akan halal haram khususnya dalam hal makanan,” harapannya.

Ucapan selamat bermunculan di chat grup WA Guru dan Pegawai MANESA. Salah satunya dari Edy Suparyanto. “Selamat untuk tim lomba film, MAN 4 Sleman meraih juara. Congratulation,“ tulisnya.  Mohammad Yusuf, S.Ag Kepala Madrasah, , menyampaikan two thumbs emoticon dan ucapan selamat. “Kami sangat bangga dan akan terus mendukung para siswa dalam meraih prestasi,” lanjutnya. Seluruh guru dan pegawai turut serta menuliskan ucapan selamat dan rasa bangganya atas kreatifitas tim yang mampu meraih kejuaraan. Selain menerima tropi dan uang pembinaan, juara 1, 2 dan 3 akan diikutsertakan dalam ajang yang sama di tigkat nasional. Doa dari seluruh guru dan pegawai MAN 4 Sleman pun mengalir untuk tim SINEMMA melaju ketahap selanjutnya. Bravo MAN 4 Sleman! (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button