News

Delegasi MAN 4 Sleman Berkompetisi di Ajang OSN Kabupaten

Sleman (MAN 4 Sleman) – Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, lembaga pendidikan harus mampu menumbuhkan jiwa kompetitif peserta didik. Untuk itu, maka sejumlah 35 peserta didik MAN 4 Sleman dikirim dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten pada Rabu-Kamis (5-6/4/2023). Mekanisme lomba menggunakan sistem daring, sehingga pelaksanaan OSN dilakukan di laboratorium Komputer.

“Hari Rabu, ada sebanyak 20 peserta yang berkompetisi. Bidang lombanya yakni fisika, geografi, ekonomi dan biologi,” kata Safitri Ida Kusumastuti, S. Sos, yang bertindak sebagai proktor. “Nanti di hari kedua, kamis, itu akan ada 15 siswa yang ikut seleksi pada mapel informatika computer, matematika dan kimia,” ujarnya menambahkan.

Kompetisi yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut berjalan lancar. Meskipun pada hari pertama ada gangguan listrik padam, namun tidak menjadi kendala berarti. Peserta lomba tampak semangat dan antusias. Mereka siap memberikan yang terbaik untuk MAN 4 Sleman. Kepala MAN 4 Sleman, Drs, Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si,  memberikan dukungan penuh. “Mohon support dan doa bagi 35 peserta didik MAN 4 Sleman yang telah siap bertarung dalam Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten. Mereka telah berlatih denga sungguh-sungguh, semoga mendapat hasil yang terbaik, lolos ketahap berikutnya. Man Jadda Wajada,” ujar Arif. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button