News

Ibadah Kurban MAN 4 Sleman: Meneladan Nilai-nilai Kurban

Sleman (MAN 4 Sleman) –MAN 4 Sleman menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di area parkir madrasah, Kamis (20/06/2024). Pada kesempatan ini, dua ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih sebagai wujud pelaksanaan ibadah kurban. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meneladani nilai-nilai pengorbanan yang diajarkan dalam ibadah kurban.

Kepala MAN 4 Sleman, Drs. Ahmad Arif Makruf, MA., M.Si, dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika untuk mengambil pelajaran dari nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS.

 “Nilai-nilai kurban harus menjadi teladan bagi kita semua, terutama dalam hal pengorbanan dan keikhlasan. Semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Tidak hanya penyembelihan hewan kurban, berbagai kegiatan turut memeriahkan acara ini. Terdapat lomba kebersihan kelas dan lomba memasak antar kelas yang diikuti dengan antusias oleh para siswa. Lomba-lomba ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerjasama di antara para siswa.

Seluruh panitia dan peserta terlihat guyub dan bekerja sama dengan baik dalam mempersiapkan dan menjalankan kegiatan ini. Suasana kebersamaan dan kegembiraan begitu terasa sepanjang acara berlangsung.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban di MAN 4 Sleman ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dan refleksi bagi seluruh peserta didik tentang pentingnya nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, dan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.(dzl)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Back to top button