News

Kajian Menyambut Isra’ Mi’raj di MAN 4 Sleman Menginspirasi Para Siswa

Sleman (MAN 4 Sleman) – Aula utama MAN 4 Sleman kini mulai difungsikan setelah beberapa waktu tidak bisa diakses karena adanya pembangunan masjid An-Najah. Rabu (7/2/2024) pengajian menyambut peringatan Isra’ Mi’raj digelar di aula tersebut. Acara yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII ini menjadi momen berharga untuk menanamkan karakter islami kapada para siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Drs. Ahmad Arif Makruf, M.A., M.Si., menggugah semangat para siswa untuk mengikuti kajian ini dengan penuh perhatian. “Kajian ini bukan hanya sekedar acara rutin, tetapi merupakan momen berharga untuk memperdalam pemahaman agama Islam, khususnya tentang peristiwa Isra’ Mi’raj,” ujarnya dengan penuh semangat.

Tak kalah bersemangat, Ketua Panitia, Hafidz Nashir Anshari (XI PK), menyampaikan harapannya agar melalui kajian ini, para siswa dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan mereka di dunia maupun di akhirat.

Penceramah yang dihadirkan, pengasuh PP Suciati Saliman, Ustadz Achmad Fathurrohman Rustandi, memberikan penekanan yang kuat tentang pentingnya sholat dalam kehidupan seorang muslim. “Isra’ merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dalam satu malam. Miraj adalah kelanjutan dari perjalanan Rasulullah dari Masjidil Aqsa menuju langit ketujuh hingga Sidratul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu,” jelasnya.

“Dalam ajaran Islam, sholat adalah ibadah yang paling penting dan tidak boleh ditinggalkan dengan alasan apapun. Bahkan, amalan pertama yang akan dihisab oleh Allah adalah sholat,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

Moderator acara, Najwa Khaira (XA) mempersilakan hadirin untuk bertanya. Erlan, Rafa, dan Putri tampak sangat antusias mengajukan berbagai pertanyaan yang mencerahkan, memperkaya pemahaman, dan menggugah rasa ingin tahu para siswa.

Kegiatan pengajian ini ditutup dengan sesi pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh peserta yang telah aktif berpartisipasi dalam acara ini. (Tutut)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button